Scroll to Top

Persipura Bungkam Persela 3-0 di Laga Perdana ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Feb 2014

Persipura vs Persela

Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dalam laga Indonesian Super League Sabtu 1 Februari 2014 berakhir 3-0. Bertanding di Stadion Malanda jayapura, laga Persela vs Persipura ini tercatat sebagai pertandingan pembuka ISL 2014.

Gagal melaju ke semifinal Inter Island Cup 2014, Mutiara Hitam tak ingin malu lagi di depan publik sendiri. Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, anak asuh Jacksen F Tiago itu langsung melancarkan tekanan.

Namun baru menit ke 31, tuan rumah berhasil membuka skor 1-0 melalui kaki Lukas Mandowen. Berawal dari tendangan Yohanes Pahabol yang mampu dihalau Suroso, bola liar jatuh ke kaki dari Yustinus Pae. Pae lantas memberikan bola ke arah Lukas Mandowen, hingga akhirnya merobek jala Choirul Huda.

Tertinggal 1 gol, Persela lebih meningkatkan tempo serangan. Pergerakan Arif Ariyanto dan Lopicic beberapa kali mengancam barisan belakang Persipura. Namun kokohnya barisan belakang Persipura, membuat serangan Persela tak mampu menembus gawang tuan rumah.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura atas Persela tetap bertahan menutup laga di paruh pertama. Di babak kedua, Persipura yang sudah unggul tidak menurunkan tempo serangan.

Alhasil Mutiara Hitam sukses menambah dua gol melalui Ian Louis Kabes dan gol bunuh diri Dodok Anang. Gol yang dicetak oleh Ian Louis Kabes tercipta dari titik pinalti, ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke 67.

Sementara gol bunuh diri Dodok Anang di menit ke 80, berawal dari akselerasi Pahabol dari sisi samping pertahanan Persela. Pahabol yang berhasil mengirim umpan ke mulut gawang Persela, gagal diantisipasi dengan baik oleh Dodok sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam menutup laga perdana ISL musim ini. Dengan hasil ini, Persipura berada di puncak klasemen sementara dengan poin 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda