Scroll to Top

Layanan Cloud Dari HP Menggunakan Ubuntu

By Ivan Azzam / Published on Monday, 10 Oct 2011

Ubuntu Linux akan menjadi sistem operasi utama yang akan mendukung layanan komputasi awan (cloud computing) HP. HP baru-baru ini membuka program private beta sebagai service cloud infrastructure yang menawarkan kapasitas penyimpanan dan komputasi awan dengan menggunakan open source cloud platform OpenStack.

Ubuntu LinuxOpenStack dirancang untuk bekerja dengan banyak sistem operasi dan platform virtualisasi. Pilihan yang ada adalah VMWare, Hyper-V, Windows, dan Xen. HP akan memilih produk open source, dengan menggunakan KVM sebagai hypervisor dan Ubuntu sebagai sistem operasinya.

HP memilih Ubuntu sebagai sistem operasi guest dan host untuk memperkuat layanan Public Cloud mereka, sebagaimana dikutip dari blog post Canonical. HP dan Canonical bekerja sama dalam pengembangan private beta ini untuk memastikan bahwa mereka memberikan layanan komputasi awan berkelas bisnis yang aman serta terukur dari segala jenis skala perusahaan.

Meski Ubuntu mendapat perlakuan khusus, HP masih memperbolehkan pelanggannya untuk memilih host operating system lainnya. Layanan cloud dari HP ini ditujukan pada developer, ISV, dan pelanggan bisnis. HP masih membatas jumlah penggunanya selama tahap private beta ini. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda