Share

Honda-Mobilio-grille

Harga Honda Mobilio saat ini dibanderol Rp 159,5 juta untuk versi termurahnya. Honda membawa kendaraan Low MPV ini dengan empat varian yang bisa dipilih. Untuk versi tertingginya adalah E CVT Prestige yang dibanderol Rp 198 juta. Sementara dua lainnya yaitu E M/T dan E CVT masing-masing diberi label harga Rp 179 juta dan Rp 189,5 juta. Varian warnanya ada tujuh macam yang bisa dipilih.

Honda Mobilio sedang laris manis bak kacang rebus. Sampai akhir Januari 2014 sudah tercatat ada 8.000 unit pesanan inden. Spesifikasi Mobilio konon menjadi salah satu daya tariknya. Mobil ini memiliki cukup banyak kelebihan sebagai mobil keluarga.

Mobilio dilengkapi dengan kabin luas yang fleksibel. Baik legroom maupyn headroom dala kabin terasa lapang. Semua penumpang yang ada di baris pertama sampai ketiga dapat merasakan kelegaan yang sama saat duduk. Satu unit Mobilio bisa ditumpangi 7 hingga 8 penumpang sekaligus. Khusus tipe E, ada AC double pwer yan ditanamkan.

Sementara itu, Mobilio membawa mesin 1,5 liter i-VTEC. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 118 PS dengan torsi puncak 14,8 kg.m. Untuk efiensi pemakaian bahan bakar, Honda telah melengkapinya dengan ECO Indicator, Drive by Wire dan CVT.

Soal keamanan berkendara, Honda Mobilio dilengkapi dengan G-CON + ACETM. Fitur in memungkinkan adanya peredaman energi benturan lalu menyebarkannya saat mobil mengalami tabrakan. Selain itu, ditanamkan pula dual SRS airbag.