Scroll to Top

Franz Beckenbauer: Barcelona Sempurna Karena Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Franz Beckenbauer

Dua kali menjuarai Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Tiga kali berturut-turut menguasai La Liga. Barcelona mengundang kekaguman siapa pun. Termasuk, sang maestro sekelas Franz Beckenbauer.

Presiden kehormatan Bayern Muenchen ini mengakui, Barcelona adalah tolak ukur segala sesuatu. Semua tim yang ingin berhasil mesti mencontek dan mengadaptasi permainan super Azulgrana. Beckenbauer menyatakan, “Barcelona bahkan lebih hebat daripada timnas Spanyol. Di dalam barisan penyerang mereka terdapat pemain sekelas Lionel Messi.”

“Sepakbola yang mereka peragakan adalah sepakbola paling sempurna. Mobilitas, kecerdasan, dan pergerakan tanpa henti Barcelona adalah segalanya.”

Beckenbauer juga menyatakan, Barcelona mampu mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Semua klub mencoba untuk memiliki kualitas setara. Namun, tidak ada yang bisa menandingi Azulgrana.

 

Keajaiban Lionel Messi

Messi BarcelonaBeckenbaur bukan sekadar asal bicara. Didominasi pemain lokal dan produk akademi La Masia, Barcelona kokoh bertengger di puncak klasemen sementara La Liga.

Di tingkat Eropa, Barcelona meraih Piala Super Eropa dengan menekuk Porto 2-0 tanpa kesulitan.

Dalam ajang Liga Champions, mereka baru saja mencukur BATE Borisov dalam laga away dengan skor 0-5.

Lionel Messi sendiri, telah mencetak 14 gol hanya dalam 11 penampilan. Kualitas Messi juga membaik di pertandingan internasional.

Dahulu Messi dianggap dianakemaskan oleh Barcelona karena ada sosok pembagi bola sekelas Xavi Hernandez. Atas alasan ini pula Messi tidak sukses di Argentina. Tidak ada karakter seperti Xavi di tim Tango.

Namun, kini semua berubah. Messi baru saja mencetak satu gol dalam kemenangan Argentina atas Chile 4-1. Hasil ini membuat tim Tango memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.

 

Imbas ke Timnas Spanyol

Barcelona SpanyolBeckenbauer tidak hanya memuji Barcelona. Tetapi juga timnas Spanyol yang sembilan pemainnya berasal dari klub Catalan tersebut.

Der Kaiser meyakini Spanyol akan menjadi kandidat kuat juara Euro 2012. Setelah itu, barulah Jerman, negaranya sendiri.

Sebagai jago ketiga, Beckenbauer menunjuk Prancis. Meskipun tertatih di Piala Dunia 2010 lalu, kini Prancis berpeluang lolos ke Ukraina-Polandia asal mampu menekuk Bosnia & Herzegovina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda