Scroll to Top

Ryan Giggs Menangi Golden Foot Award 2011

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Gelandang gaek Manchester United, Ryan Giggs, akhirnya terpilih untuk memenangi penghargaan Golden Foot Award 2011. Giggs mampu mengalahkan nama-nama seperti David Beckham, Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Carles Puyol, Javier Zanetti, Samuel Eto’o, serta Didier Drogba.

Golden Foot Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain berumur di atas 29 tahun yang mempunyai prestasi di bidang sepakbola, baik secara tim maupun individu.

“Merupakan suatu kehormatan besar bisa memenangkan penghargaan ini, dan memiliki jejak kaki saya seperti yang juga dimiliki bintang-bintang sepakbola lain,” ucap Giggs.

“Saya beruntung bisa bermain bersama pemain-pemain hebat, bermain untuk manajer terhebat, dan bermain untuk klub terbaik di dunia,” sambungnya.

Pemain bernama lengkap Ryan Joseph Giggs itu pun tak lupa menyebut Sir Alex Ferguson adalah manajer yang bisa membuat performa Giggs tetap cemerlang meski hampir memasuki masa pensiun sebagai pebola.

“Ia (Ferguson) adalah seorang yang keras, namun adil. Ia menuntut banyak dari pemainnya, seperti ia melakukannya pada dirinya sendiri.”

“Ia adalah manajer terbaik. Dan sangat bagus bisa memiliki manajer seperti itu sepanjang karier saya.”

Berikut adalah nama-nama pemenang Golden Foot Award sejak tahun 2003:

2003: Roberto Baggio (Brescia)

2004: Pavel Nedved (Juventus)

2005: Andriy Shevchenko (AC Milan)

2006: Ronaldo (Real Madrid)

2007: Alessandro Del Piero (Juventus)

2008: Roberto Carlos (Fenerbahce)

2009: Ronaldinho (AC Milan)

2010: Francesco Totti (AS Roma)

2011: Ryan Giggs (Manchester Uited)

Congratulations, Giggs !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda