Scroll to Top

Inilah Alasan Mengapa Google Harus Waspada Terhadap Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Anda sadari atau tidak, jika sebelumnya searching di Google hampir merupakan aktivitas wajib ketika seseorang menggunakan akses ke internet, kini akses ke jejaring sosial mulai mendominasi tujuan utama para pengguna internet di dunia.

Seperti grafik yang dirilis oleh FastGush berikut, Anda dapat melihat bagaimana aktivitas searching di internet mulai mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

Sedangkan akses ke jejaring sosial, dalam hal ini Facebook, mengalami peningkatan drastis. Berikut grafiknya:

Dan jika dilihat dari sisi aplikasi, Facebook juga menjuarai bidang ini. Bahkan angkanya yang mencapai 700.000 aplikasi masih unggul jika dibandingkan aplikasi yang selama ini ditawarkan App Store untuk produk Apple dan Android. Berikut grafiknya:

Walaupun Google memiliki banyak potensi dengan diversifikasi produknya – hingga produk terbaru jejaring sosialnya Google+ – akan tetapi tampaknya Facebook yang tetap konsisten dengan sebuah produk jejaring sosial ini cukup menggentarkan Google.

Mampukah Google membuat gebrakan baru pada produk searchingnya agar kembali mendapat perhatian publik? Kita tunggu saja kiprahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda