Scroll to Top

Nasib webOS Akan Ditentukan HP Minggu Ini

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Masih ingat dengan nasib webOS yang harus berakhir bahkan sebelum berkembang? Dan mengenai keputusan apa yang akan diambil oleh TouchPad?

Hewlett-Packard akan menentukan nasib keduanya, webOS dan TouchPad minggu ini, dikutip dari sebuah laporan AppleInsider.

Hewlett-Packard

Seperti yang diketahui, perusahaan tersebut direncanakan akan mengadakan rapat skala besar besok dimana rapat ini akan membahas nasib webOS dan TouchPad, apakah akan dijual atau dibuatkan divisi terpisah. Perwakilan HP sendiri masih menolak memberikan komentar lebih jauh mengenai hal ini.

Mantan CEO HP, Leo Apotheker mengumumkan bahwa HP akan menghentikan produksi TouchPad, dan webOS beberapa bulan lalu. Namun sayangnya, HP TouchPad gagal di pasaran dan memberi diskon besar-besaran terhadap TouchPad yang masih tersedia.

Keputusan mengenai nasib webOS dan TouchPad sudah berhembus sejak HP masih dipegang Apotheker dan digantikan mantan CEO eBay, Meg Whitman.

Dengan mengakuisisi Palm sebesar 1,2 milyar pada Juli 2010, HP mendapatkan sistem operasinya sendiri, yaitu webOS agar bisa bersaing di industri smartphone.

Dan ternyata ada penawar yang tertarik pada webOS, yaitu Facebook, alasannya adalah, setengah dari 800 juta pengguna Facebook log in dari perangkat mobile. Bagaimana menurut kamu nasib webOS kedepannya? (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda