Scroll to Top

Real Madrid Memburu Carlos Tevez dan Mario Goetze

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Mario Goetze

Berburu pemain adalah cara yang dilakukan Real Madrid untuk menyaingi dominasi Barcelona. Apalagi sejak mereka ditangani Jose Mourinho, pelatih yang diklaim sebagai musuh sepakbola oleh beberapa petinggi UEFA. Tidak percaya?

Tengoklah pembelian besar-besaran yang dilakukan Madrid, terutama sejak Jose Mourinho memegang kendali. Tercatat, 11 pemain diboyong Los Merengues. Sejak Sergio Canales hingga Fabio Contreao. 8 pemain bernaluri menyerang dan cuma tiga pemain belakang.

Namun, nyatanya hal ini belum cukup membuat Mourinho puas. Ia bahkan dikabarkan mengincar dua penyerang maut.

 

Memanfaatkan Tragedi Muenchen

Roberto Mancini Carlos TevezPertama, Carlos Tevez. Penyerang yang sedang bermasalah dengan klubnya, Manchester City, ini tengah dirayu untuk bermarkas di Santiago Bernabeu.

Sejak menolak bermain di Muenchen, Tevez dihukum dua minggu tak boleh berlatih bersama tim utama. Kemungkinan, hukuman ini akan diperpanjang.

Kenyataan bahwa Roberto Mancini enggan memakai jasa Carlitos menjadi salah satu kunci keberhasilan Madrid membidiknya. Namun, kendalanya adalah sebesar apa kompensasi yang mesti dibayar Madrid.

Maklum, meskipun Manchester City ingin membuang Tevez, mereka tidak mau harga jual pemain berjuluk Apache ini sangat rendah.

Setidaknya, manajemen The Citizen ingin meminimalisasi kerugian “harga beli” Tevez. Di sisi lain, Madrid juga ingin membersihkan skuadnya yang terlalu bertabur bintang. Ada desas-desus bahwa Tevez akan dibarter dengan Sami Khedira atau Angel di Maria.

Khedira sendiri sempat berpolemik dengan Mourinho. The Special One sempat menyebutnya bodoh karena terkena kartu merah di pekan keempat La Liga.

 

Merayu Goetze dengan Sahin dan Oezil

Penyerang kedua yang diburu Mourinho adalah Mario Goetze. Namanya tidak asing lagi. Bersama para pemain muda Borussia Dortmund lainnya, Goetze memberikan gelar juara liga musim lalu.

Madrid memiliki kartu truf untuk membujuk Goetze. Apa lagi kalau bukan sosok Nuri Sahin. Ya, gelandang Turki ini pernah berseragam Dortmund sebelum diambil Madrid awal musim panas lalu.

Masih ada pula Mesut Oezil. Sesama calon bintang Jerman ini sudah memantapkan diri sebagai pilihan utama Jose Mourinho. Keberhasilan Oezil di Madrid bukan tidak mungkin akan ditiru Goetze.

Sebenarnya, dilihat dari jumlah gol Real Madrid, bidikan terhadap penyerang baru memang cukup mengherankan. 20 gol sudah dikemas mereka dalam enam pekan La Liga. Bahkan, Los Merengues telah mencatat 3 kemenangan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda