Scroll to Top

The Jakmania Boleh Dukung Persija di GBK, Tapi…

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Feb 2014

The Jakmania

Polda Metro Jaya memberikan izin kepada The Jakmania untuk menyaksikan langsung laga Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), termasuk pertandingan kandang perdana Persija di Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Semen Padang, Sabtu (8/2/2014). Namun, The Jakmania harus memenuhi bebrapa syarat. Apa saja?

“Pertandingan (melawan Semen Padang) tersebut, terbuka untuk suporter atau diizinkan mendapatkan dukungan langsung. Namun, dengan sejumlah persyaratan. Misalnya saja yakni, tidak boleh membawa masuk kembang api, petasan, bom asap, senjata tajam, minuman keras (beralkohol) dan narkoba,” ujar Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, beberapa waktu lalu.

Apabila laga kandang tim Macan Kemayoran melawan Semen Padang di GBK berlangsung aman tanpa diwarnai ulah dari suporter, maka The Jakmania kemungkinan besar akan diperbolehkan lagi memberi dukungan kepada Ivan Bosnjak dan kawan-kawan di laga kandang berikutnya.

“Kalau kita berhasil mematuhi hal tersebut, maka pada pertandingan berikutnya bisa mudah mendapatkan izin. Pihak Polda Metro Jaya juga mengingatkan supaya kami masuk ke GBK dengan tertib. Kemudian, berkoordinasi dengan tiap-tiap titik keberangkatan seperti Pospol, Polsek dan Polres,” kata Muhammad Larico Ranggamone.

Di ISL musim lalu, laga kandang Persija memang agak susah mendapatkan izin dari pihak keamanan karena beberapa kali terjadi ulah suporter yang dinilai tidak baik dan melanggar aturan. Oleh karena itu, di ISL musim ini The Jakmania harus benar-benar bisa memanfaatkan izin keamanan dengan baik demi tim kebanggaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda