Formula One GP China 2012

Jadwal F1 2014 akan dimulai pada bulan Maret ini. Para pencinta Formula One dapat melihat aksi pembalap favoritnya pada 16 Maret 2014. Di mana race perdana akan digelar? Berikut kalender balap Formula One lengkap.

Serangkaian tes telah dilakoni para peserta Formula One jelang bergulirnya event balap sarat akan gengsi ini. Mercedes boleh berbangga dengan hasil positif mobil W 05-nya. Sementara Red Bull yang begitu dominan di musim lalu masih harus berbenah untuk mendapatkan performa terbaik dari RB10.

Tim harus semakin bekerja keras. Saat ini sudah masuk bulan Februari, artinya, tinggal sebulan lagi race perdana akan digelar.

Australia mendapat kesempatan untuk menggelar race perdana pada 16 Maret 2014. Melbourne Grand Prix Circuit akan memanas pertengahan Maret nanti.

Selesai dari Australia, para pembalap terbang ke daratan Asia dengan menggelar balapan di Malaysia pada 30 Maret 2014. Perhtian penonton akan terpusat pada Sepang International Circuit akhir Maret nanti. Selepas dari Malaysia, para pembalap tidak memiliki jeda lama. Pasalnya, pada 6 April Vettel dkk. akan menjalani race di Bahrain International Circuit.

Masih dari daratan Asia. Kali ini giliran Sanghai yang mendapat kehormatan bisa menggelar race keempat Formula One pada 20 April 2014. Selepas dari Sanghai, Formula One kembali menyentuh tanah Eropa lewat gelarannya di Barcelona pada 11 Mei.

Sama seperti MotoGP yang dimulai sejak Maret dan berakhir pada bulan November, Formula One pun akan menjalani race terakhirnya pada bulan ke-11. Untuk lebih jelasnya, berikut jadwal lengkap Formula One 2014.

kalender formula one 2014