Scroll to Top

Twitter Memaksa Semua Link Diganti T.CO

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 11 Oct 2011

Twitter kini melakukan kebijakan baru, yaitu “memaksa” semua hyperlink yang ditaruh dalam tweet ataupun dalam direct message untuk menggunakan layanan URL  miliknya, t.co, sebagaimana yang diumumkan di blog resminya hari ini.

Twitter

Layanan URL t.co yang diluncurkan Juni ini, tadinya bertujuan untuk meringkas panjangnya karakter dari suatu URL. Tadinya, hanya URL yang lebih dari 19 karakter diganti dengan t.co, tapi kini semua URL akan diganti dengan t.co, tanpa mempedulikan panjang karakter.

Twitter memiliki alasan untuk memaksa semua hyperlink menjadi t.co. Karena ini menghilangkan resiko keamanan dari layanan pemendek URL pihak ketiga, seperti Tinyurl dan bit.ly dan yang lebih penting, layanan penggantian URL menjadi t.co ini adalah pusat dari layanan web traffic analytic baru Twitter.

Layanan analitik ini membuat pengguna bisa melihat seberapa sering sebuah halaman dilihat dari tiap tweet, retweet, dan balasan sebagaimana layanan statistik lainnya. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda