Share

helm baru valentino rossi motogp 2014

Sirkuit Sepang, Malaysia telah memanas. Beberapa rider MotoGP melakukan serangkaian tes jelang bergulirnya balapan pada 23 Maret 2014 nanti. Marc Marquez dua kali tercatat sebagai pembalap tercepat. Valentino Rossi mampu menunjukkan performa menjanjikan. Lalu bagaimana dengan pembalap lainnya?

Situs Crash melansir beberapa foto terkait tes Sepang, Malaysia yang sudah bergulir sejak 4 Februari kemarin. Berikut beberapa momen menarik saat tes hari pertama (04/02/14) dan hari kedua (05/02/14) di Sepang, Malaysia.

1. Marc Marquez merajai dua hari tes

Marc Marquez beserta Honda Repsol menjadi pembalap dan tim paling siap menjajal lintasan Sepang. Si Baby Alien yang mengaku lebih enjoy dalam mengendarai motornya, sukses menjadi tercepat di hari pertama. Pada hari kedua, Rabu kemarin, Marquez juga masih mampu mengangkangi pembalap lain.

1-hasil tes sepang malaysia 2014

2. Valentino Rossi Menunjukkan Kebangkitan

Keputusan besar The Doctor yang memecat Jerry Burgess yang sudah menemaninya cukup lama di posisi kepala mekanik, dan menggantikannya dengan Silvano Galbusera cukup membuahkan hasil. Indikasi positif diraih The Doctor dari dua tes di Sepang. Di hari pertama, Rossi menyodok di posisi kedua dengan catatan waktu 2m 0.804s | +0.518s. Di hari kedua, catatan waktunya membaik menjadi 2m 0.464s | +0.538s, walau pun akhirnya ia harus puas di posisi tercepat keempat.

valentino rossi-sepang hari kedua-motogp 2014

3. Jorge Lorenzo bermasalah

Beda nasib dengan The Doctor, Por Fuera justru mengalami hasil buruk di dua tes Sepang. Di hari pertama, ia hanya menjadi yang tercepat keempat, sementara di hari kedua merosot di urutan keenam.

5-hasil tes sepang malaysia-lorenzo

4. Performa Para ‘Kuda Hitam’

Beberapa pembalap siap menjadi kuda hitam untuk menjegal langkah rider andalan dari tim Repsol Honda dan Yamaha Factory. Salah satunya adalah Andrea Dovizioso. Ini adalah musim kedua Dovi bersama Ducati. Sayangnya, dua kali tes di Sepang, Dovi hanya terpaku di posisi 12 dan 11. Ia bahkan kalah dari Andrea Iannone yang berada di posisi kedelapan dalam dua hari tes.

4-hasil tes sepang malaysia 2014-dovi