Share

Timnas Indonesia U19 Ilham Udin

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Pra PON DIY ditutup dengan skor 3-2. Indra Sjafri menurunkan skuat lapis kedua tanpa kehadiran trio lini tengah Evan Dimas, Hargianto dan Zulfiandi. Sepanjang babak pertama, terlihat kualitas permainan Timnas U19 yang menurun tanpa hadirnya pemain inti.

Dua gol Pra PON DIY diborong oleh Martinus Novianto pada menit ke 18 dan 42. Sedangkan gol balasan Timnas U19 diceploskan Reza Pahlevi pada injury time menit 45.

Gol penyama kedudukan Timnas U19 dicetak oleh center bek Ryuji Utomo pada menit ke 84. Skor 2-2. Hendra Sandi memastikan kemenangan Timnas Indonesia U19 menit ke 87 setelah tertinggal 0-2 lebih dahulu. Skor akhir Timnas U-19 vs Pra PON DIY 3-2.

< Hasil lengkap & jalannya pertandingan klik disini

Sebelum pertandingan: Timnas U19 vs Pra PON DIY akan digelar pada Jumat 7 Februari 2014. Jika tidak ada perubahan, laga Pra PON DIY vs Timnas U19 ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.30 wib.

Tim Pra PON DIY makin memantapkan persiapkan guna menjalani pertandingan melawan Timnas U-19. Sebagai bagian dari persiapan, tim Pra PON DIY telah menggelar latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta melawan tim Klaten Selection.

Dalam konfirmasinya Manajer Tim Pra Pon DIY, Badarul Anwar di sela-sela pertandingan mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Klaten Selection digelar untuk melihat sampai sejauh mana kerjasama tim sebelum melawan Timnas U-19.

“Ini penting karena kerjasama tim wajib dibutuhkan, apalagi lawan kita nanti Timnas U-19 yang juga punya kerjasama tim yang baik” ungkap Badarul.

Terlebih materi pemain yang tergabung dalam tim Pra Pon ini belum lama menjalani latihan bersama, praktis komunikasi antar pemain belum sebaik para pemain Timnas U-19. Namun Badarul menegaskan jika timnya cukup siap dengan pertandingan melawan Timnas U-19 di Stadion Mandala Krida.

Di sisi lain Timnas U-19 kembali menggelar pada Kamis (6/2/2014) sore, di Stadion Mandala Krida kandang PSIM Yogyakarta. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri punya alasan tersendiri kenapa harus melakukan latihan di lapangan yang akan dijadikan tempat untuk uji coba melawan tim Pra PON DIY.

Latihan di stadion yang dijadikan tempat bertanding ini, baru pertama kali dilakukan timnas selama dua kali melakukan uji coba di Yogya. Sebab saat melawan PSS Sleman atau Persiba Bantul lalu, Timnas U-19 tak pernah melakukan uji lapangan di stadion. Mereka hanya melakukan latihan di Lapangan UNY.

“Lapangan di Mandala Krida terkenal keras, makanya saya ajak tim untuk latihan ke sini. Kalau sudah tahu kondisi lapangan, mereka akan bisa beradaptasi” ungkap Indra Sjafri.

Sebelumnya dalam dua laga yang telah dilakoni di Tur Nusantara, Evan Dimas Cs berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan. Jika PSS Sleman dikalahkan 3-1 pada laga perdana, Persiba Bantul mampu dibekap 2-0 di laga kedua. Lantas bagaimanakah dengan laga ketiga menghadapi Pra PON DIY kali ini? prediksi Anda!