Share

CPNS k2

Pengumuman CPNS K2 Honorer Ada di situs www.menpan.go.id, Cpns.menpan.go.id, BKN & Menpan: Pengumuman CPNS K2 yang berlangsung sejak Senin, 10 Februari 2014 bisa dilihat melalui situs resmi www.menpan.go.id atau http://cpns.menpan.go.id/ dan situs Seleksi CPNS 2013 dengan alamat sscn.bkn.go.id. Pengumuman hasil tes CPNS k2 ini jelas melegakan semua pihak setelah sebelumnya menunggu sekian lama.

Pengumuman CPNS untuk kategori tenaga honorer (K-2) memang sempat mengalami beberapa kali penundaan. Namun kali ini, pemerintah memenuhi janjinya. Hal ini sudah diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman.

Ia menyatakan, “Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).”

Sayangnya, tidak semua hasil seleksi CPNS diumumkan. Yang tercantum dalam situs SSCN sementara ini baru 16 instansi pusat. Menurut Herman, yang didahulukan diumumkan adalah instansi yang tenaga honorernya cuma sedikit.

Tuturnya, “Pengumumannya bertahap dan setiap harinya akan ada data baru yang diupload. Untuk Senin masih untuk instansi dengan honorer sedikit karena lebih mudah dilakukan pemeriksaan dan diclearkan.”

Anda yang ingin melihat hasil tes CPNS K2, bisa mengunjungi alamat sscn.bkn.go.id. Kemudian, silakan pilih ikon beranda untuk mengarahkan Anda pada halaman baru. Di sana, Anda bisa melihat jenis instansi (pusat atau daerah), propinsi, dan instansi kerja untuk mengetahui siapa-siapa saja yang lulus.

Tercatat ada 16 instansi pusat yang sudah dicantumkan dalam situs Seleksi CPNS BKN tersebut, yang meliputi sebagai berikut.

  1. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  2. Kementerian Negara Riset dan Teknologi
  3. Kementerian Negara Koperasi dan UKM
  4. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  5. Kementerian Sosial
  6. Kementerian Perdagangan
  7. Kementerian Sekretariat Negara
  8. Badan Kepegawaian Negara
  9. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
  10. Badan Tenaga Nuklir Nasional
  11. Kementerian PPN/Bappenas
  12. Badan Koordinasi Penanaman Modal
  13. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
  14. Badan Standarisasi Nasional
  15. Badan Pengawas Obat dan Makanan
  16. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI