Persela Lamongan

Hasil pertandingan ISL 2014 antara Persela vs Persebaya akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (10/2/2014). Adalah Bijahil Chalwa yang menjadi pahlawan kemenangan Laskar Joko Tingkir lewat hattrick trigolnya yang menjadikan skor akhir laga Persela Lamongan melawan Persebaya Surabaya adalah 3-0.

Mengusung jajaran pemain bintang, Persebaya Surabaya justru tampak tidak berdaya menghadapi Persela di Lamongan. Sepanjang awal babak pertama, anak-anak Laskar Joko Tingkir mengancam gawang Fery Rotinsulu, di antaranya lewat tandukan Arif Ariyanto di menit 15, Dodok Anang Zuanto di menit 20, dan Addison Alves tiga menit berselang.

Menit 27 menjadi lubang petaka bagi Persebaya. Bijahil Chalwa sukses menaklukkan Fery Rotinsulu dan dilanjutkan dengan gol keduanya pada menit 35 lewat sundulan. Tak sampai di situ, Bijahil Chalwa melengkapi hattricknya di menit 38 dan menjadikan skor 3-0 untuk Persela.

Di  sepanjang babak kedua, skuat asuhan Rahmad Darmawan mencoba mengejar ketertinggalan dengan mengganti sejumlah pemainnya. Patrice Nzekou masuk menggantikan M. Ilham, kemudian Fery Rotinsulu yang telah terbobol tiga gol digantikan Jendry Pitoy, dan terakhir Leo Saputra mengisi posisi Ricardo Salampessy.

Namun, hingga laga usai, arek-arek Surabaya tidak mampu membuat gol satu pun. Hasil akhir laga ISL 2014 antara Persela vs Persebaya tetap 3-0 untuk kemenangan tuan rumah berkat trigol Bijahil Chalwa.