Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Situs Web Browser Keamanan

By Aulia / Published on Wednesday, 12 Oct 2011

Persaingan browser diantara para penguasa teknologi memang tidak pernah berhenti, sebut saja Mozilla dengan Firefox atau Google dengan Chrome yang kini kian melejit.

Namun, siapa sangka Microsoft yang memiliki produk yang bernama Internet Explorer (IE) punya cara baru untuk memperkenalkannya bagi pengguna alias netter.

virus malware browser

Sebuah situs yang beralamat di www.yourbrowsermatters.org menjadi daya tarik sendiri untuk menarik minat pengguna.

Seperti dikutip dari Ghacks.net, dari sekian banyak perusahaan di dunia mengatakan bahwa 24,4% dari semua peramban (browser) sudah ketinggalan jaman dan tidak aman. Dari jumlah tersebut, 15,2% termasuk IE versi 6 dan 7, memang terbilang aneh dimana peramban milik Microsoft sendiri yang versi 7 juga termasuk dalam kategori tidak aman dan hanya 7,5% dari sisanya adalah versi Mozilla Firefox yang dinyatakan tidak aman.

Dari data statistik Microsoft, menyebutkan bahwa ini setara dengan 24,4% atau sekitar 340 juta PC di seluruh dunia dalam keadaan tidak aman untuk digunakan.

Dalam situs buatan Microsoft tersebut yang mempunyai mitra dengan berbagai pihak ini terlihat begitu signifikan saat kita melakukan cek skor untuk tiga jenis peramban, yakni IE, Chrome dan Firefox, hanya IE yang mendapatkan skor 4 dari skala 4 untuk keamanan dalam berjelajah di internet.

Sedangkan bagi dua rivalnya Chrome hanya berada pada skor 2,5 dan Firefox berada paling akhir dengan skor 2 untuk sisi kemanan dalam berselancar.

Bagaimana pendapat Anda tentang situs “Masalah Browser Anda” dari Microsoft ini? apakah Anda tertarik untuk mempelajarinya, silahkan kunjungi dan dapatkan beragam informasi tentang IE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda