Scroll to Top

Mood Buruk Saat Haid Bisa Diperbaiki dengan Makan Petai

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 12 Oct 2011

petai

Di balik baunya yang menyengat, petai memiliki manfaat bagi wanita yang sedang mengalami haid. Biasanya, wanita cenderung memiliki mood kurang bagus saat datang bulan tiba. Perasaan malas, ingin marah, dan ekspresi negatif lainnya sering muncul di waktu ini.

Nah, petai mempunyai asam aminotriptofan yang mempengaruhi hormon serotinin di otak. Hormon ini cukup dikenal sebagai zat yang mampu meredam segala bentuk ekspresi negatif sehingga menimbulkan ketenangan dan kenyamanan.

Selain itu, petai punya antioksidan, zat besi, dan vitamin B6. Vitamin B6 membantu mengatur kadar gula dalam darah dan melemaskan otot.  Otot-otot yang menegang akan menjadi rileks, sehingga membaikkan mood yang buruk. Apalagi zat besinya, membantu terbentuknya sel-sel darah merah yang diperlukan wanita saat haid.

Memang efek sampingnya mulut menjadi bau. Itu karena ada gas sulfur yang keluar saat mengonsumsi petai. Tapi, dengan mengolahnya bersama masakan, bau itu bisa diminimalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda