Scroll to Top

BlackBerry Jakarta: Spesifikasi Lengkap Beredar

By Ditya / Published on Saturday, 15 Feb 2014
BlackBerry Jakarta
BlackBerry Jakarta

Baru-baru ini muncul sebuah data benchmark yang menampilkan spesifikasi lengkap smartphone BlackBerry Jakarta. Seperti yang kita ketahui, smartphone BlackBerry Jakarta ini adalah smartphone pertama dari hasil kerjasama antara Foxconn dengan BlackBerry. Seperti apa spesifikasi BlackBerry Jakarta? Berikut ulasannya.

Berdasarkan informasi benchmark yang bersumber dari situs Geekbench, smartphone BlackBerry Jakarta akan mengusung sistem operasi Blackberry 10.2.1.569. Versi sistem operasi yang diusung oleh BlackBerry Jakarta ini dapat sewaktu-waktu berubah sesuai kebijakan perusahaan tersebut.

Sektor dapur pacu, smartphone BlackBerry Jakarta ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang mengusung prosesor Krait dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1,5GB.

Sebelumnya CEO BlackBerry, John Chen mengungkapkan bahwa sebagian besar smartphone BlackBerry yang akan dirilis pada tahun 2014 akan mengusung keypad QWERTY. Namun, BlackBerry Jakarta menggunakan layar full touchscreen seperti BlackBerry Z10.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui ukuran layar, spesifikasi layar, kamera, dan memori internal yang diusung oleh smartphone BlackBerry Jakarta. Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh BlackBerry Jakarta, smartphone ini akan menyasar segmen menengah.

BlackBerry Jakarta sendiri adalah sebuah smartphone yang dirancang khusus untuk membidik pasar negara berkembang, terutama Indonesia. BlackBerry Jakarta akan mengandalkan bandrol harga yang terjangkau dan dilengkapi semua fitur-fitur andalan BlackBerry, seperti yang dilansir dari Phone Arena (14/02/2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda