Scroll to Top

Trafik Google+ Turun Lagi!

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 12 Oct 2011

Setelah sempat memancing harapan, ternyata kini Google harus kembali dikecewakan. Studi terbaru mengindikasikan bahwa, trafik Google+ mengalami penurunan tajam! Berikut seperti laporan yang dirilis Chitika.

Prestasi yang dicapai Google+ beberapa waktu lalu memang banyak dipengaruhi beberapa faktor. Situs jejaring sosial yang awalnya sempat berjalan dalam periode trial, pada saat diumumkan dibuka untuk publik benar-benar memancing banyak Plusser baru untuk ikut bergabung.

Tidak tanggung-tanggung, kenaikan trafik situs ini mencapai 1269% hanya dalam waktu beberapa hari saja. Momennya dirasa tepat, karena pada saat itu Facebook dianggap melakukan perubahan frontal yang cukup mengecewakan beberapa penggunanya.

Beberapa pengguna yang kecewa, tampaknya ingin mencoba peruntungannya di Google+, situs jejaring sosial baru milik Google yang awalnya terkesan cukup eksklusif.

Akan tetapi, Facebook kembali mencuri perhatian dengan produk Timeline nya (walaupun dengan beberapa kejadian yang tidak diperhitungkan, yang menunda peluncurannya ke publik).

Dan juga adaptasi yang tampaknya sukses dilakukan para Facebooker terhadap perubahan-perubahan UI nya, Google+ kembali ditinggalkan.

Chitika melaporkan bahwa penurunan yang terjadi cukup signifikan. Sebanyak 60% penurunan tercatat pada penelitiannya. Secara detail, berikut adalah grafik trafik situs Google+ seperti yang dilaporkan Chitika:

Apakah Anda termasuk yang mulai meninggalkan Google+?

Tagged as:

One thought on “Trafik Google+ Turun Lagi!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda