Scroll to Top

“Kembali Indah”, Jikustik Tanpa Pongki

By Tyas / Published on Thursday, 13 Oct 2011

Jikustik-baru

Putri jangan menangis
Hapus air mata
Di wajah cantikmu

Masih ingat dengan lirik lagu di atas? Yup!! Sepenggal lirik lagu dari Jikustik, “Pandangi Langit Malam Ini” membawa kita bernostalgia. Lagu – lagu bernuansa cinta yang mereka hadirkan mampu membuat kita ikut larut dalam suasananya. Tetapi itu dulu, ketika mereka masih eksis dan belum tergoda dengan kegiatan lain diluar band.

31 Maret 2011 lalu adalah awal dari reinkarnasi Jikustik. Pasalnya di hari itu, Pongki Barata atau lebih dikenal dengan Pongki Jikustik resmi mengundurkan diri dari band yang sudah membesarkan namanya itu. Ada apa gerangan, Pongki?

“Sebenarnya waktu dia vakum pun kita udah jalan dan nggak terlalu berpikir itu. Kalimat yang saya bilang ke dia waktu itu, ‘Ini kita tetap jalan lho ya, kayaknya kita mau ambil vokalis baru’. Dan dia saat itu mengiyakan,” ujar Adit seperti dikutip dari DetikHot.

Pongki memang mengambil “cuti” dari kegiatan Jikustik karena kesibukannya dalam menggarap proyek – proyek musik lain. Cuti yang diminta Pongki tidak berbatas waktu, hal itu yang membuat personel lain gerah dan memutuskan untuk mencari vokalis baru. Sampai akhirnya Pongki resmi mengundurkan diri.

Mencari vokalis baru bukan ancaman untuk Pongki, karena mereka memang benar – benar mencari sampai bertemulah mereka dengan Adit yang langsung didapuk jadi vokalis baru Jikustik. Mereka bukan benci pada Pongki, namun mereka lebih menatap masa depan Jikustik jika vokalisnya terus vakum berarti Jikustik juga tidak berkembang.

“Tadinya kan vakum, mungkin itu nggak nyaman buat dia, buat kita juga. Ya itu kesadaran dia sendiri. Kita juga nggak ngapa-ngapain. Dia bilang, aku memutuskan untuk resign aja. Ya udah,” jelas Adit ketika ditanya apa yang membuat Pongki sampai memutuskan untuk hengkang.

Jikustik sudah menutup lembaran kelam. Mereka sekarang ingin kembali pada awal mereka terbentuk. Semangat, cita – cita dan perjuangan yang pernah mereka lewati di awal karir, ingin mereka terapkan kembali pada album terbaru mereka yang akan rilis akhir bulan ini. Karenanya, mereka sekarang gencar melakukan promosi single “Pujaan Hatiku” di berbagai kota.

Dengan format baru Adit (kibord), Dadik (gitar), Icha (bas),¬†Carlo (drum) dan Brian (vokal) mereka mencoba “kembali” sesuai dengan album baru mereka yang bertajuk “Kembali Indah”.

One thought on ““Kembali Indah”, Jikustik Tanpa Pongki”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda