Barcelona 4

Video Manchester City vs Barcelona yang menampilkan perjuangan Lionel Messi dkk. meraih kemenangan away di Etihad Stadium pada Rabu (19/2) tak boleh dilewatkan. Cuplikan gol Liga Champion 2014 yang diciptakan King Leo dari titik penalti, dan aksi ciamik Dani Alves menjadi kunci penting bagi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sebelum pertandingan, duel City vs Barca diramalkan akan menjadi pertarungan ketat dua tim yang sama-sama tampil menyerang. Namun, yang terjadi justru di luar harapan karena kedua pelatih, Manuel Pellegrini dan Tata Martino, menyusun skema yang cermat untuk membendung agresivitas lawan.

City tercatat memainkan skema 4-5-1. Namun sejatinya Manuel Pellegrini menurunkan lima bek sejak awal. Strategi ini sempat meredam Barcelona di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Namun, kecelakaan terjadi kala Lionel Messi berlari bebas di menit 53. Tidak ada jalan lain bagi Martin Demichelis kecuali melakukan tackle. Penalti diberikan dan sang bek tua harus menerima kartu merah. King Leo menjalankan eksekusi dengan sempurna.

http://www.youtube.com/watch?v=1NL6fYOTsrA

Upaya City untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan. Samir Nasri dan Edin Dzeko dihadirkan. Namun. Dani Alves yang mencetak gol untuk Barca. Di injury time, ia masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melewati kaki Joe Hart. Skor 0-2 untuk tim tamu. Dan, City terancam gagal ke babak berikutnya.

http://www.youtube.com/watch?v=3mDl7cc5df4

Leg kedua di Camp Nou akan menjadi momen vital. Mampukah The Citizens mencetak kemenangan dengan margin tiga gol atau membuat skor 3-1 ke atas sehingga lolos karena agresivitas gol tandang?