Scroll to Top

ZPad v6, Tablet Canggih Asal Nigeria

By Ditya / Published on Thursday, 20 Feb 2014
ZPad v6
ZPad v6

ZPad v6 adalah sebuah tablet PC canggih besutan produsen asal Nigeria, Afrika. Selama ini benua Afrika dinilai tertinggal di bidang teknologi dibandingkan benua lainnya. Namun, larisnya tablet ZPad v6 asal Nigeria ini akan mengubah cara pandang terhadap benua hitam tersebut.

Tablet ZPad v6 ini adalah tablet besutan Zinox Technologies yang menggandeng Foxconn sebagai partner untuk memproduksinya. Tak hanya itu, Zinox Technologies juga baru saja mendapatkan penghargaan Platinum Partner Award dari Foxconn atas penelitian dan pengembangan produk-produk digital.

Zinox Technologies mengatakan bahwa saat ini tablet PC merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendidikan dan memcahkan masalah ketertinggalan ilmu pengetahuan di Nigeria. Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa ZPad v6 akan mengubah cara mendidik dan juga cocok untuk kepeluan selain pendidikan, misalnya untuk bisnis.

Tablet ZPad v6 besutan Zinox Technologies ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 11 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Sektor kinerja, tablet ZPad v6 ini ditenagainoleh prosesor Intel Core i3-3217U generasi Ivy Bridge yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB.

Sektor grafis, tablet ini mengandalkan pengolah grafis dari Intel HD Graphics yang dinilai mencukupi untuk komputasi sehari-hari. Sama seperti tablet PC lainnya, ZPad v6 ini juga dilengkapi dengan aksesoris keyboard yang dapat dilepas atau dipasang sesuai kebutuhan.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (19/02/2014), tablet ZPad v6 ini dirancang khusus untuk pendidikan dan cocok digunaklan oleh siswa atau mahasiswa. Meski demikian, tablet ZPad v6 ini juga dapat digunakan untuk komputasi sehari-hari atau digunakan untuk keperluan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda