Scroll to Top

Sony Mengakui Masih Ada 93.000 Akun Diretas

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 12 Oct 2011

Ada kabar menyedihkan dari Sony lagi, berkaitan dengan masalah peretasan akun. Jika beberapa waktu lalu PlayStation Network diretas, 77 juta akun dicuri, dan Sony terpaksa untuk mematikan server miliknya, melakukan reset, dan memaksa pengguna memilih password.

PlayStation Network logoLalu kemarin, sebuah post di PlayStation Blog, perwakilan dari Sony Philip Reitinger mengakui masih ada 93.000 akun PSN (PlayStation Network) dan SOE (Sony Online Entertainment) yang telah diterobos, meski sedikit kerusakan yang terjadi.

Sony percaya bahwa ID sign-in dan kombinasi password datang dari perusahaan lain yang menyimpan data semacam itu. Pertanyaannya, mengapa perusahaan lain tersebut memiliki daftar tersebut?

Setelah memeriksa 93.000 akun tersebut, Sony menguncinya dan mengontak pemilik akun tersebut melalui e-mail.

Meski ini sebenarnya tidak sebesar masalah saat jaringan PSN yang diretas dan Sony terpaksa mematikannya, tapi ini menjadi pertanyaan seberapa serius Sony meningkatkan keamanannya? (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda