Scroll to Top

Ronaldo Dan Gol Terspektakuler Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Oct 2011

Ronaldo Barcelona

Di manakah Ronaldo paling sukses bermain? Internazionale atau Real Madrid? Jawabannya bukan. Di Barcelonalah Si Tonggos menemukan kesaktian yang sesungguhnya.

Meski cuma semusim di Camp Nou, Ronaldo mampu mencetak 34 gol hanya dalam 37 pertandingan La Liga. Belum lagi koleksi golnya di kompetisi lain. Total, Ronnie mampu mencetak 47 gol dari 49 laga bersama Barcelona musim 1996/1997.

Dibandingkan dengan gol-golnya di klub lain, di Barcelona-lah Ronaldo paling produktif. Ia bahkan nyaris membantu Blaugrana memenangkan semua gelar dalam empat kompetisi yang mereka ikuti.

Piala Super Spanyol, Piala Winners (yang sekarang sudah tidak ada), dan Copa del Rey berhasil direngkuh. Cuma satu yang tak didapatkan, yaitu gelar juara La Liga. Kala itu, kubu Azulgrana mesti mengakui keunggulan Real Madrid dengan selisih 2 poin saja.

Tak terasa pula, sudah 15 tahun berlalu sejak kehadiran Ronaldo di Camp Nou. Namun, semua Cules (pendukung Barcelona) tidak akan melupakan aksi Si Tonggos. Termasuk yang kita bicarakan saat ini, (salah satu) gol paling spektakuler sepanjang sejarah.

Gol ini terjadi ketika Barcelona melawat ke kandang Compostela. Skor memang 1-5 untuk keunggulan Azulgrana. Namun, gol Ronaldo lebih sensasional daripada kemenangan besar tersebut.

Butuh waktu 11 detik untuk Ronaldo mencetak gol ini. Butuh 14 sentuhan pula untuk menghunjamkan bola ke gawang Compostela. Semua akan terperangah dengan gol Ronaldo yang satu ini.

Mengambil bola dari dari tengah lapangan, ia sempat nyaris terjatuh. Ronaldo melanjutkannya dengan aksi melewati tiga pemain Compostela. Lalu, dengan dingin, ditembakkannya bola ke sudut gawang kiper Fernando.

Manajer Barcelona saat itu, Bobby Robson, bahkan seperti tak percaya melihat gol tersebut. Lihat saja reaksinya yang seperti “orang bodoh”. Robson hanya bisa berkomentar, betapa cepatnya Sang Fenomena. Sementara itu, pelatih Real Madrid saat ini, Jose Mourinho, musim itu menjadi asisten Bobby Robson.

One thought on “Ronaldo Dan Gol Terspektakuler Sepanjang Masa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda