Scroll to Top

Real Madrid Satu-Satunya Tim Yang Bisa Meraih 100 Poin di Liga Spanyol

By vratislav / Published on Monday, 24 Feb 2014

Madrid vs Atletico 3

Real Madrid tidak hanya sukses bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol pada jornada 25. Mereka juga membuka peluang menjadi satu-satunya tim yang bisa meraih 100 angka musim ini. Sesuatu yang tidak akan bisa diperbuat oleh Barcelona dan Atletico Madrid di 13 pertandingan sisa.

Kemenangan atas Elche dengan skor 3-0 mengembalikan kejayaan Real Madrid. Terakhir kali mereka memimpin klasemen La Liga, terjadi pada pekan terakhir musim 2011/2012 kala menjadi kampiun dengan torehan 100 angka. Kini, 63 pekan berlalu, Los Blancos yang dikomandoi Carlo Ancelotti bahkan tidak hanya berpeluang menjadi juara. Tetapi juga, menyalip catatan tim Jose Mourinho dua tahun lalu.

Tengoklah Barcelona dan Atletico Madrid. Kedua tim ini sudah menorehkan tiga hasil seri dan tiga kali tumbang musim ini dari 25 pertandingan. Mereka total menabung 60 poin. Artinya, jika pun 13 pertandingan berlalu dan keduanya sama-sama meraih kemenangan beruntun, angka maksimal yang didapatkan mereka adalah 99 poin.

Sementara itu, Real Madrid hingga kini mencatat 20 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali tumbang. Andai bisa meraih 13 kemenangan beruntun, mereka akan mendapatkan tambahan 39 poin. Jadi, di akhir musim El Real akan mengantongi 102 poin; atau lebih baik daripada rekor yang dibukukan tim Jose Mourinho.

Kemungkinan Real Madrid mencatatkan prestasi mengagumkan ini tak lepas dari keberanian Carlo Ancelotti. Ia mengubah skema standard dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Los Blancos yang di awal musim sempat kemasukan banyak gol dan tidak kuat di lini tengah, berubah menjadi tim tangguh.

Sepanjang tahun 2014 hanya Athletic Bilbao dan Villarreal yang bisa membobol gawang mereka di liga domestik. Dan, pekan depan saat bersua dengan Atletico Madrid, ambisi melebihi 100 poin itu, akan diuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda