Scroll to Top

Manchester United Mulai Fokus ke Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Monday, 24 Feb 2014

Manchester.United

Kubu Manchester United tampaknya sudah mulai mengalihkan fokus. Sulitnya untuk masuk ke persaingan papan atas Liga Inggris, The Red Devils kini mulai lebih serius dalam menatap Liga Champions. Gelar di turnamen Eropa itu tentu akan menjadi obat pelipur lara atas performa buruk di liga musim ini.

United akan menghadapi Olympiakos dalam first leg babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kemenangan atau setidaknya gol di kandang lawan sangat dibutuhkan untuk memudahkan kerja United di pertemuan kedua nanti.

Sayangnya, persiapan United agak terganggu dengan absennya sejumlah pilar. Jonny Evans dan Phil Jones tidak berlatih di Carrington dalam persiapan menghadapi Olympiakos. Mereka menyusul Nani yang sudah absen lama karena cedera hamstring.

Kabar bagusnya, Danny Welbeck dan Rafael sudah kembali berlatih. Welbeck sudah absen dalam tiga pekan terakhir karena cedera lutut. Sementara Rafael mengalami cedera sejak United menghadapi Arsenal beberapa hari lalu.

Juan Mata tidak akan bisa membela United di sisa Liga Champions musim ini. Hal tersebut karena nama Mata sudah terdaftar sebagai pemain Chelsea di babak grup lalu.

Bagaimana dengan kabar Olympiakos? Calon lawan United itu sedikit terganggu dengan absennya Javier Saviola. Sang top skor harus absen karena mengalami cedera ketika Olympiakos mengalahkan OFI Crete akhir pekan kemarin.

Kemenangan 0-2 atas Crystal Palace kemarin tentu akan menjadi modal tersendiri bagi skuad asuhan David Moyes. Apalagi Wayne Rooney tengah berada dalam performa terbaik pasca memperpanjang kontrak hingga 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda