Scroll to Top

Sistem Operasi Terbaru untuk iPad & iPhone Dirilis- IOS 5

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 13 Oct 2011

Jika Anda adalah pengguna produk Apple seperti iPhone 3GS, 4, generasi ketiga atau keempat dari iPod, atau bahkan iPad maka kini saatnya Anda mengupgrade sistem operasi gadget Anda dengan versi paling gress yaitu IOS 5. Ya, benar hari ini Apple secara resmi mengumumkan hasil penciptaan kembali sistem operasi mereka yang menjanjikan 200 lebih fitur baru yang dapat mengubah cara anda berhubungan dengan internet.

IOS 5 Dirilis

Apa saja sih fitur yang dijanjikan oleh Apple tersebut, ini beberapa diantaranya:

Notification Center
Anda pasti sering menerima banyak pesan kan? email, teks, permintaan teman Facebook, alarm pengingat kapan ulang tahun teman dan lainnya. Sekarang Anda tak perlu mengunjungi banyak tempat untuk bisa membaca semua itu. Apple telah mengkombinasikannya ke dalam satu daftar khusus.

iMessage
Tak perlu lagi memikirkan berapa biaya untuk membayar SMS, jika Anda kecanduan untuk mengirim banyak SMS ke kolega Anda maka saat ini Apple memberikan pilihan untuk bisa mengirim pesan ini melalui jaringan WiFi atau bila perlu pergilah ke jaringan 3G.

Fitur baru ‘reader’ untuk web browser Safari
Menu ini dikhususkan untuk iPhone dan iPod, dimana Anda biasanya kesulitan untuk bisa membaca buku pada kedua alat tersebut. Dengan fasilitas ini maka Anda akan mendapatkan ekstra ruangan kosong yang menyingkarkan iklan, tab browser, atau lainnya sehingga memberikan ruangan bagi Anda untuk membaca.

Twitter
Anda akan dapat menge-Twett dalam akun Twitter Anda selagi Anda melakukan hal lain di Gadget Apple Anda.

Photo
Sama dengan hal diatas, Anda pun bisa mengambil gambar saat Anda melakukan hal lain dalam gadget Apple yang Anda miliki.

Menu lainnya adalah iCloud, Find My Friends, Lock Screen Access untuk kamera Anda. Namun sayangnya Anda tetap tidak bisa menemukan fitur Siri yang ada di gadget iPhone 4S. Jumlah klik dan sentuhan yang akan Anda lakukan akan berkurang. Walau bisa dikatakan bahwa pada umumnya fitur itu sudah ada di aplikasi Apple yang disediakan oleh developer, dan versi terbarunya bisa di dapatkan melalui gadget Google Android namun demikian Apple kini menempatkan semua itu di satu tempat.

Bagaimana cara mendapatkan iOS 5? Tinggal hubungan iPhone, iPad, atau iPod Anda dalam personal komputer yang Anda miliki. Kemudian jalankan iTunes dan kemudian temukan sebuah ikon yang letaknya disebelah kiri layar Anda yang bertuliskan ‘Version’ lalu klik tulisan ‘Check for Update’. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda