Scroll to Top

iCloud – Jauh Lebih Besar Dari Yang Anda Pikirkan!

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 13 Oct 2011

Masih ingatkan Anda kehidupan dahulu yang belum adanya telepon genggam? Bisa dibilang cukup sulit kan jika kita bandingkan dengan keadaan kita saat ini? Yep mobile gadget sudah menjadi barang yang penting dan tak tergantikan.

Tahukah Anda bahwa iCloud nantinya akan memrankan hal yang serupa dengan HP yang Anda miliki saat ini. Dimana akan menjadi titik balik bagaimana orang melakukan cara-cara usang, iCloudmembuat komputer semakin mudah dipergunakan oleh siapa saja dengan cara meniadakan komputer itu sendiri. Dengan iCloud maka nantinya kita tak akan pernah membeli komputer lagi, dan akan menjadi akhir dari dunia komputer. Kok bisa?

Siapkah Anda menyambut datangnya iCloud?

Berabad-abad lalu kompuetr hanya dipergunakan oleh para insinyur. Tapi sejak tahun 1980 komputer tersedia bagi siapa saja yang mampu membelinya, tapi tentunya masih diperlukan pengetahuan khusus untuk menggunakannya. Namun di tahun 90-an Anda pun bisa menggunakan komputer walau pengetahuan Anda tentangnya terbatas.

Sepuluh tahun terakhir penggunaan komputer jauh menjadi semakin mudah dibanding tahun-tahun sebelumnya, sayangnya kita masih berhadapan dengan hirarki dasar komputer seperti folder dan sejenisnya, dan Anda tentunya masih memerlukan sedikit pengetahuan untuk mengorganisasikan mereka. Berita baiknya adalah dengan iCloud Anda tak perlu melakukan semua itu.

Tak akan ada lagi sistem file dan forlder yang harus anda urus. Tak perduli dimana Anda menyimpan data itu, yang paling penting adalah menjalankan sebuah aplikasi dan disitu pula data akan Anda temukan. Anda tak perlu lagi repot-repot untuk menyimpan foto, dokumen, musik, dan video dan memindahkannyadari satu folder ke folder lainnya. Tak perlu lagi ada kecemasan rutinitas melakukan backup. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah mengandalkan kekuaatan sebuah ‘tombol’. Sederhana bukan?

iCloud akan mentransformasi layar komputer kita dengan sedikit jumlah tampilan untuk memperlihatkan data, seperti yang kita lakukan saat menonton sebuah acara televisi. Tak ada hal yang perlu dipelajari dan di atur. Jadi dengan iCloud akan membuat komputer dan sistem file yang Anda miliki menjadi barang yang usang. Semua data yang Anda miliki masih tersedia dan bisa anda akses dengan segera pula.

Apa yang dapat dilakukan oleh iCloud adalah membuat segala fungsi komputer bisa di dijangkau oleh semua orang. Anda tak perlu tahu cara bagaimana bisa mensinkronkannya dengan alat Anda, tapi itu semua terjadi begitu saja. Menupdate telepon Anda, mendownload foto, membackup file, atau lainnya dapat dilakukan hanya dengan satu tombol saja.

iCloud akan segera dapat menggabungkan layar telepon genggam, layar televisi, layar komputer dalam satu kesatuan dan menghadirkan konten kesetiap gadget yang memerlukan datanya. Hal logis yang bisa saya katakan disini adalah dengan iCloud maka Anda tak akan perlu lagi sistem operasi seperti iOS, OS X, ataupun Windows. Jadi hanya akan ada alat yang cuman butuh dinyalakan atau dimatikan dan data tempat mnyimpannya.

Jadi iCloud adalah sebuah komputer tanpa proses komputerisasi itu sendiri, bisa bekerja untuk semua orang, baik Anda, Anak Anda, Mertua, dan semua orang.

3 thoughts on “iCloud – Jauh Lebih Besar Dari Yang Anda Pikirkan!”

  1. lebay banget ni yg nulis…
    icloud itu kan cuman storage/tempat penyimpanan data (musik, foto, aplikasi, dokumen, dll)… jadi untuk mengakses datanya, sudah pasti butuh yg namanya Sistem Operasi… kalo ga ada sistem operasi, apa gunanya tempat penyimpanan data??? :P

  2. terus caranya ngeliatnya gimana , terus kalo kita ngupload file virus gimana ?, terus apakah bisa orang yg buta melihatnya ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda