Scroll to Top

Liga Inggris Terbaik di Dunia? Omong Kosong!

By vratislav / Published on Wednesday, 26 Feb 2014

Liga Inggris Terbaik di Dunia? Omong Kosong!

Liga Inggris bukanlah liga terbaik di dunia. Demikian kritikan pedas yang disampaikan oleh Roy Keane, mantan gelandang Manchester United. Menurutnya, Premier League hanyalah liga paling populer. Namun, hasil yang didapatkan MU, Arsenal, dan Manchester City di Liga Champions menunjukkan bahwa liga tersebut kalah dari liga-liga top Eropa lainnya.

Kekalahan MU atas tuan rumah Olympiakos 2-0 pada Rabu (26/2) dini hari dijadikan salah satu patokan oleh Roy Keane untuk menyebut, klub-klub Liga Inggris saat ini mengalami kemunduran dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Selama ini, seolah ada pencucian otak pada kita untuk memunculkan pendapat bahwa Liga Inggris adalah yang terbaik di dunia. Ini nonsens.”

“Memang, liga kita masih yang paling menjual. Tapi, kita sudah melihat dalam beberapa pekan terakhir, banyak tim asal Inggris yang dibuat mati kutu oleh tim-tim top di liga-liga Eropa, salah satunya United,” ungkap Keane yang dahulu dikenal cukup ‘sangar’ di lapangan.

Kekalahan MU ini membuat hampir semua wakil Liga Inggris selalu menelan kekalahan dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Arsenal digulung Bayern Munchen dan Manchester City disikat oleh Barcelona.

Khusus tentang Manchester United, Roy Keane mengkritik para pemain yang sama sekali tak tampil prima sepanjang musim. Katanya, “David Moyes pasti sangat terkejut. Dia datang ke United berharap kesuksesan. Namun kenyataannya, skuat yang dipolesnya tak memiliki kualitas.”

“Tapi, jangan lupakan. Kita juga harus memberikan pujian untuk Olympiakos yang malamini tampil sangat baik. Mereka secara teknis lebih baik daripada United. Para pemain kita seperti tak ‘nyetel’ dalam pertandingan ini,” tambah Roy Keane untuk menyimpulkan yang terjadi di Stadio Gergio Karaiskaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda