Share

Penerimaan Anggota POLRI

Penerimaan Polri 2014 untuk proses pendaftaran bisa dilakukan secara online di situs Penerimaan.polri.go.id. Berikut sekilas informasinya.

Di situs Penerimaan Polri sendiri ada empat program yang tersedia, yakni:

  • Akademi Kepolisian
  • Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS)
  • Brigadir Polri
  • Tamtama Polri

Untuk program pertama, Akademi Kepolisian telah ditutup. Sedangkan program SIPSS adalah latihan POLDA dan bukan untuk pendaftar. Program Brigadir Polri juga juga bukan untuk pendaftar sebab adalah latihan POLDA. Jadi, hanya satu program tersedia yakni Tamtama Polri.

Pendaftaran Tamtama Polri

Untuk pendaftaran Tamtama Polri sendiri sudah mulai dibuka. Mereka yang miliki ijazah SMA sederajat dengan nilai rata-rata 5,5 dan berusia maksimal 22 tahun miliki kesempatan untuk mendaftar. Sedangkan jumlah yang diperlukan atau yang bakal diambil sekitar 3.000 orang dari seluruh Indonesia.

Dalam pada itu, mengutip sumber lain pada bulan Maret nanti akan dibuka pendaftaram untuk Bintara. Syaratnya, miliki ijazah SMA sederajat, nilai rata-rata 6,25 dan berusai maksimal saat mendaftar 21 tahun. Sedangkan jumlah yang dibutuhkan mencapai 17.000 orang dari seluruh Indonesia.

Ingat, jangan percaya pada siapapun yang menawarkan kelulusan dalam seleksi menjadi anggota Polri serta meminta sejumlah uang. Proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran online, silakan menuju laman berikut.