Scroll to Top

CircleMe, Jejaring Sosial Baru Untuk Diri Sendiri

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 13 Oct 2011

Masa kini adalah masa dimana tombol Like bertebaran di dunia maya, atau check-in ala Foursquare, dan update berkala ala jejaring sosial, dan itu semua menjadi hal yang biasa.

CircleMe logo

Dan ini yang ditawarkan CircleMe, jejaring sosial yang baru diluncurkan dan berasal dari Inggris oleh startup Cascaad. Jika jejaring sosial lainnya berfokus pada hubungan kamu dengan orang lain, CircleMe justru berfokus pada hubungan kamu dengan kamu.

Pendiri Cascaad Erik Lumer mengatakan, CircleMe ingin memberi tempat bagi orang untuk lebih mengenal diri mereka sendiri, ide yang diusung adalah sebagai cara untuk mengumpulkan hal-hal yang disukai, apakah itu musik, film, artis idola, apapun yang kamu sukai.

Pengguna CircleMe bisa mengambil daftar hal-hal yang disukai dari “like” Facebook, check-in Foursquare, dan semacamnya.

Tiga kunci utama CircleMe, menurut Lumer, adalah: pertama, untuk mengumpulkan semua kesukaan kamu dari berbagai kategori, kedua adalah sebagai cara mengekspresikan kesukaan kamu baik dengan emosional dan stimulatif, ketiga sebagai cara mencari informasi baru mengenai kesukaan kamu tersebut.

Untuk sebuah produk dengan status beta, CircleMe cukup menjanjikan, dan respon dari beberapa ribuan pengguna pertamanya, adalah cukup baik. Lihat video mengenai CircleMe dibawah ini:

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda