Scroll to Top

Meski Berbodi Jadul, Skutrik E-Schwalbe Bertenaga Prima

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 13 Oct 2011

E-Schwalbe

Entah apa maksud produsen skuter listrik (skutrik) E-Schwalbe  membuat bodi motornya terlihat cukup jadul. Motor buatan Jerman ini benar-benar membawa pemiliknya seakan hidup di tahun 60 atau 70-an, saat skuter Vespa dan Lambretta menjadi idola.

Lihat saja, bodinya mirip skuter Vespa versi lama. Di bagian belakang, dekat lampu, dipasang semacam grill. Hanya saja, bawah jok tidak segendut Vespa jadul yang bisa berfungsi sebagai bagasi kecil. Malah terlihat lebih ramping. Lampu depan dibuat persegi, namun tetap bernuansa dinamis.

Skutrik E-Schwalbe  rencananya diproduksi awal 2012. Meski dibuat di Jerman, untuk pertama kalinya E-Schwalbe akan dikenalkan pada acara Dealer Expo 2012 pada Pebruari mendatang di Amerika Serikat.

Motor ini dibanderol 4.699 euro atau setara Rp 57,2 juta. Dengan harga semahal itu, E-Schwalbe menawarkan kemampuan untuk dapat dikendarai sampai sejauh 177 kilometer dalam sekali charge. Sementara ini, ada dua varian yang dibuat. Yang pertama, kecepatannya bisa dipacu sampai 80,5 km/jam. Dan, tipe yang kedua, dapat berjalan sampai kecepatan 50 km/jam. Buat Anda yang tinggal di perkotaan, kendaraan ini cocok Anda pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda