Scroll to Top

“Bohong Putih” Ala Wanita

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 13 Oct 2011

bohong

Sekali pun pria terkenal jago berbohong untuk berselingkuh, bukan berarti wanita tidak terbebas dari perbuatan yang berindikasi kebohongan. Kebohongan itu malah kadang disembunyikan “demi” keutuhan rumah tangga. Wanita menyebutnya sebagai bohong untuk kebaikan (white lie)

Namun, kebohongan wanita ini bukan lantas menunjuk mereka sedang berselingkuh. Lebih banyak ketidakjujuran ini dilakukan seputar kehidupan rumah tangga. Misalnya, menggunakan uang yang sudah dianggarkan untuk membeli kebutuhan pribadi.

Wanita memang tipe manusia yang doyan berbelanja. Jangan heran kalau lantas terjadi keributan dengan suami lantaran istri memakai uang keluarga.

Kebohongan selanjutnya adalah “memata-matai” aktivitas online suami tanpa sepengetahuannya. Isi email, facebook, twitter, dan berbagai jejak online lainnya diperiksa untuk membunuh kecurigaan yang ada di hati istri. Isi sms pun tidak ketinggalan untuk diperiksa. Wajar seorang istri melakukan demikian. Namun, bila berlebihan akan menimbulkan ketidaknyamanan buat suami saat mengetahuinya.

Kadang-kadang wanita pun juga ada sisi “nakalnya”. Diam-diam ada pula wanita yang mengontak mantan kekasihnya dahulu.  Entah itu sekadar bertegur sapa, bercanda, dan sebagainya sebagai seorang kawan. Aktivitasnya ini ditutup rapat dari pasangannya. Hanya saja, risikonya bisa berbahaya jika komunikasi dengan mantan tersebut malah menimbulkan benih cinta lama. Alhasil, selingkuh pun terjadi meski mungkin sebatas lewat chatting.

Langkah terbaik untuk mempertahankan harmoni rumah tangga adalah berterus terang tentang segala sesuatu. Komunikasi yang baik antara pasangan akan meredam segala masalah dengan memunculkan solusi yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda