persib barito firman utina

Laga tandang Persib Bandung melawan Barito Putra, akhirnya diundur satu hari. Menurut jadwal dari PT Liga Indonesia, semula laga Barito vs Persib akan digelar pada Sabtu 8 Maret 2014. Hanya saja karena alasan non teknis, PT LI akhirnya menerima saran dari pihak Maung Bandung untuk memundurkan jadwal tersebut.

Keinginan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman agar laga melawan Barito Putera diundur akhirnya dikabulkan PT Liga Indonesia selaku operator dari Indonesia Super League (ISL).

Diundurnya laga ini karena lima pemain Maung Bandung dipanggil Alfred Riedl ke Timnas Indonesia untuk laga melawan Saudi Arabia 5 Maret 2014 mendatang. Namun pemain Persib di Timnas tinggal menyisakan 4 orang, setelah I Made Wirawan dipulangkan karena cedera.

“Jadwal baru Barito Putera melawan Persib menjadi Minggu 9 Maret. Kick off pukul 19:00 WIB” ungkap Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja (Jumat, 28/02/14).

Dengan demikian skuat Persib diperkirakan bisa kembali lengkap untuk laga tersebut. Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Ferdinand Sinaga dan Muhammad Ridwan yang diperkirakan baru tiba di tanah air 7 Maret nanti, bisa segera bergabung dengan Maung Bandung.

Di lain pihak pemain belakang Persib, Jajang Sukmara menyambut baik dengan mundurnya jadwal menghadapi Barito Putra. Sebelumnya Jajang berharap agar PT Liga bisa memberikan perhatian pada kondisi Persib yang tinggal beberapa pilar utama.

“Teman-teman di Timnas untuk membela Indonesia dalam waktu yang relatif singkat mereka pun harus membela timnya. Harapan saya, PT Liga Indonesia dapat memahami kondisi tersebut” ungkap Jajang Sukmara seperti yang dilansir situs resmi klub.