Scroll to Top

Telkom Luncurkan Layanan TV Internet ‘Groovia TV’

By Andhika / Published on Monday, 06 Jun 2011

PT Telkom melalui TelkomVision telah meluncurkan sebuah layanan baru berbasis internet yaitu Groovia TV. Ini adalah sebuah tv yang didistribusikan melalui jaringan internet. Artinya, untuk berlangganan tv ini harus ada koneksi internet.

Groovia TV ini adalah TV berbayar via internet, merupakan produk terbaru Telkom yang berbeda dengan TV berbayar lainnya karena dapat interaktif“, ujar Dirut PT Telkom Rinaldi Firmansyah dalam peluncuran produk ini pada Sabtu lalu (4/6/11).

Untuk siaran televisinya hampir sama seperti layanan TV berbayar lainnya, yaitu selain tayangan lokal juga ada HBO, ESPN, Eurosports, Disney, MGM, BBC, Discovery, Celestial Movies, France 24, dll. Nantinya pelanggan bisa memilih channel sesuai keinginan serta disesuaikan dengan budget. Untuk info lengkap tentang paketnya bisa langsung mengunjungi web GrooviaTV.

Nah, fitur lain yang dipromosikan Groovia TV adalah adanya kemampuan untuk record, pause dan rewind tayangan tv favorit sehingga pelanggan bisa menonton tv layaknya menonton video. Selain itu juga ada fitur Video On Demand (Vod), game online dan fitur untuk karaoke.

Menurut Rinaldi, ini adalah gabungan antara kemampuan interaktif internet dan web dengan kekuatan media televisi, “Jadi dengan TV berbayar via internet ini, pelanggan memegang kuasa. Tak hanya operator yang menentukan“, ujarnya.

TelkomVision menargetkan bahwa hingga akhir tahun 2011 ini akan ada 300 ribu pelanggan Groovia TV untuk wilayah Jakarta dan ditargetkan sebanyak 1 juta pelanggan akan terjaring dalam waktu 3 tahun.

Kami sangat optimistis bisa mencapainya. Bahkan bisa jadi lebih dari target yang ditentukan, karena pelanggan TV berbayar di Indonesia terbilang masih sangat minim. Coba bandingkan dengan negara-negara tetangga. Malaysia saja TV berbayarnya sudah mencapai 30%. India bahkan sudah sampai 80%. Jadi potensi kita masih sangat besar“.

Komentar Anda