Scroll to Top

Fernando Alonso Mencari Peluang Kemenangan

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 14 Oct 2011

fernando alonso ferrari 2011Meski kesempatan meraih gelar juara dunia telah tertup bagi Fernando Alonso, ia mengaku akan tetap berusaha sebaik mungkin pada seri tersisa untuk bisa memberikan kembali kemenangan kepada timnya, Ferrari.

Alonso terakhir kali membawa kemenangan kepada Ferrari adalah pada gelaran GP Inggris Juli lalu. Saat itu Ferrari seolah mulai membuka kembali persaingan dengan Red Bull. Akan tetapi rupanya hasil baik tersebut tidak berlangsung lama setelah pada balapan-balapan selanjutnya Ferrari justru kalah bersaing dengan Mclaren.

Bagi Alonso finis sebagai runner-up atau finis kelima di klasemen akhir adalah sama saja selama itu bukanlah posisi juara dunia. Menurutnya saat ini adalah lebih baik membantu Ferrari bersaing di klasemen konstruktor ketimbang memikirkan keberhasilan dirinya meraih runner-up di akhir musim.

Alonso mengakui kemenangan akan sangat sulit didapatkan apabila melihat kompetensi lawan-lawan yang berada di atasnya saat ini. Namun ia mengatakan kemungkinan tersebut masih ada selama Ferrari bisa memaksimalkan segala potensinya.

“Saya akan mencoba memenangkan lomba sebaik mungkin, namun kami tahu itu akan sangat sulit” ucap Alonso.

Red Bull masih terfavorit dan Mclaren sangat kuat saat ini jadi kami melihat itu akan menjadi sulit.”

“Kami akan mencoba membalap dengan tanpa tekanan dari posisi kejuaraan karena saya rasa finis kedua atau kelima tidak lah berbeda. Sekali kalian tidak menjadi juara tidak ada lagi yang menarik dan di klasemen konstruktor yang mana lebih penting, Mclaren berada jauh di depan kami.”

“Kami harus bisa maksimal walaupun sulit untuk mengalahkan mereka. Kami akan mencoba nikmati balapan.”

“Ketika kamu memaksimalkan potensi dari mobil, dan kami tahu jika kami melakukannya maka podium akan sangat mungkin dan jika ada satu kesempatan untuk menang kami akan mencoba mendapatkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda