Scroll to Top

Nicola Leali dan Mats Hummels: Dua Anak Muda Bidikan Josep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Oct 2011

Nicola Leali

Real Madrid berburu pemain asing. Carlos Tevez, Mario Goetze, dan Javier Hernandez diproyeksikan untuk didapatkan pada transfer musim dingin. Nama terakhir hampir pasti gagal digapai karena Chicarito baru saja memperpanjang kontrak dengan Manchester United.

Barcelona tak mau kalah. Kalau Madrid menginginkan “pemain jadi”, Blaugrana tidak sepenuhnya demikian.

 

Kiper Masa Depan Italia

Nama pertama yang masuk dalam daftar beli adalah kiper muda Italia asal Brescia, Nicola Leali. Kiper berusia 18 tahun ini sudah memperkuat timnas Italia U-19. Pep Guardiola dikabarkan sudah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau Leali pada hari Kamis lalu.

Leali tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Dalam lima pertandingan di Serie-B, gawangnya cuma terbobol dua kali.
Namun, alih-alih berbangga bahwa pemainnya dilirik Barcelona, agen Nicola Leali, Graziano Battistini bersikap biasa-biasa saja. Menurutnya, tidak hanya Barcelona yang mengejar tanda tangan anak muda ini. AC Milan, Internazionale, Juventus, dan Chelsea juga mengincar pemain kelahiran 17 Februari 1993 ini.

Sang agen menambahkan, “Barcelona mengetahui siapa Leali. Tapi, masih butuh waktu untuk menyatakan mereka benar-benar berminat dengan Leali. Lagipula, Barcelona baru saja membeli kiper baru.”

Yang dimaksud oleh Battistini adalah Esteban Andrada. Ia adalah kiper Lanus (klub Argentina) yang dibidik Barcelona sejak April 2011.

 

Bek Tertangguh Jerman

Mats HummelsSelain kiper, Barcelona juga membidik sektor belakang. Target mereka adalah bek Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Umurnya masih 22 tahun. Namun, Hummels dianggap sebagai bek tengah terbaik untuk kaliber usianya. Musim lalu, berkat peran pentingnya, Dortmund cuma kebobolan 22 gol dari 34 pertandingan.

Hummels lebih menarik lagi bagi Barcelona karena posisinya yang cair. Ia bisa dimajukan sebagai gelandang bertahan. Seperti kata

Hector Cuper, Barcelona rezim Guardiola seolah bisa membentuk seorang pemain belakang menjadi penyerang, dan sebaliknya. Contoh nyata ada pada diri Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Namun, pembelian Hummels akan terkendala. Maklum, sang bek masa depan Jerman ini sudah memperpanjang kontrak dengan Dortmund hingga 2014.

Seperti pada kasus Leali, Hummels juga diburu oleh Juventus.

Aksi mengagumkan Hummels bersama timnas Jerman juga tak kalah luar biasa. Ia bisa membuat seorang penyerang sekelas Luis Surarez frustrasi karena penjagaan ketatnya. Tengok saja video berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?v=cDhI3p963UA

 

Kita lihat saja, jika Leali dan Hummels berhasil diboyong ke Camp Nou. Apakah pemain asing berusia muda di Barcelona cuma akan menjadi cadangan? Tengoklah Ibrahim Afellay yang sensasional, tapi penampilannya di kubu Camp Nou masih bisa dihitung dengan jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda