Scroll to Top

Cara Penyajian Madu yang Sehat dan Lezat

By C Novita / Published on Friday, 07 Mar 2014

madu-lebah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Madu dapat menyembuhkan flu, membuat kulit bersinar, membantu menurunkan berat badan, dan lainnya. Hampir tak ada efek negatif dari mengonsumsi madu, sebab ia bersifat alami.

Namun ada kandungan gula alami dalam madu, yang sebaiknya membuat Anda lebih waspada dalam penyajiannya. Ada baiknya menghindari penyajian madu ditambah gula buatan agar tak berakibat negatif bagi kesehatan.

Berikut adalah cara penyajian madu yang sehat dan lezat, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  • Dengan air hangat. Tambahkan satu sendok madu dengan segelas air hangat, dan minum di pagi hari saat bangun tidur. Ini bermanfaat menurunkan berat badan, membantu proses pencernaan, serta mencegah masalah pencernaan sepanjang hari.
  • Dengan air jeruk. Jika biasanya Anda mengonsumsi air jeruk atau air lemon dengan gula, maka ganti gula dengan madu. Ini lebih baik bagi tubuh Anda.
  • Teh madu. Ganti porsi gula dalam teh hangat Anda dengan madu. Ini akan menjadikan cita rasa teh Anda lebih nikmat dan sehat.
  • Salad madu. Sesekali, tambahkan madu pada salad Anda, ketimbang mayonaise yang mengandung lemak. Jelas madu dan salad akan lebih sehat.
  • Puding. Anda penderita diabetes, maka olahan puding Anda sebaiknya minim gula. Sebagai gantinya, beri siraman sesendok madu di atasnya, dan rasa puding Anda akan makin lezat.
  • Dengan jahe. Jahe madu dan air hangat, pastinya paduan yang sangat menyenangkan dan sangat sehat.

Nah, konsumsi madu bisa jadi sangat menyenangkan dan nikmat dengan penyajian di atas, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda