Scroll to Top

Andre Villas-Boas Dukung Chelsea Pindah Stadion

By Wan Faizal / Published on Friday, 14 Oct 2011

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, mendukung rencana klub untuk pindah dari Stamford Bridge ke stadion baru. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sebelumnya diusulkan agar Chelsea membangun stadion baru demi masa depan klub.

Namun belum juga rencana itu terealisasi, fans Chelsea telah menolak rencana tersebut. Alasannya karena mereka tidak mau meninggalkan “rumah” yang telah mereka huni selama 106 tahun terakhir.

“Hal terpenting adalah masa depan kita. Klub telah membuat keputusan yang benar terkait hal tersebut,” ujar pelatih yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Jose Mourinho itu.

“Sekarang masalahnya adalah tentang reaksi dari fans. Mereka kecewa akan hilangnya sejarah yang sangat berarti bagi mereka.”

“Tapi pada akhirnya, baik kami pindah atau tidak, klub akan tetap mendapat yang terbaik.”

Villas-Boas juga membagi pengalamannya saat masih di FC Porto beberapa tahun lalu ketika Porto juga dihadapkan pada situasi yang sama, yakni pindah stadion.

“Ketika Porto meninggalkan stadion lama menuju Do Dragao, tak seorang pun yang setuju. Sejarah di stadion lama sangat penting bagi fans.”

“Tapi sekarang, semua orang berbicara tentang stadion baru. Karena hal itu (pidanh stadion) akan membawa  kami ke masa depan, membuat kami memperoleh pendapatan lebih banyak, dan bisa bermain di stadion yang lebih megah,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Chelsea sendiri sepertinya tak ingin kalah dari Arsenal dan Manchester City yang telah membangun stadion baru yang lebih megah dari stadion lama. Begitu juga Liverpool yang juga berniat membangun stadion baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda