Scroll to Top

Van Nistelrooy Kembali ke Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 Jun 2011

Ruud van Nistelrooy, mantan striker utama Manchester United dan Real Madrid, masih belum habis. Ia baru saja kembali ke Liga Spanyol. Adalah Malaga yang membelinya dari klub Jerman, Hamburger SV pada 1 Juni 2011 kemarin.

Di Spanyol, Ruudje yang tak muda lagi ini akan bersua dengan klub yang pernah membuangnya, Real Madrid.

Sejauh ini, sebenarnya prestasi Ruudje sangat mengilap. Ia pernah menjadi top skorer di tiga liga Eropa yang berbeda. Pertama, ia melakukannya bersama PSV Eindhoven di Liga Belanda pada musim 1998/1999 dan musim 1999/2000.

Pada pertengahan 2001, Ruudje hijrah ke kubu Setan Merah. Pada musim keduanya di Old Trafford, Ruudje berhasil menjadi top skorer Liga Inggris.

Lima musim di Manchester United, Ruudje kemudian pindah ke Real Madrid. Ia melakukan hal yang sama dengan David Beckham dan kelak Cristiano Ronaldo. Lagi-lagi, di Madrid, Ruudje berhasil menjadi top skorer. Kali ini ia tercatat sebagai pichichi pada musim 2006/2007, musim pertamanya di Los Blancos.

Pada awal 2010, Ruudje terdepak posisinya karena sudah ada Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo; plus cedera yang menggerogotinya. Ruudje pun pindah ke Hamburg selama satu setengah musim.

Kini, kembali ke La Liga, Ruud Van Nistelrooy dipastikan akan menjajal ketangguhan bek Madrid dan mantan kawannya, “Saint” Iker Cassilas. Kita lihat saja sehebat apa striker berusia 34 tahun ini musim depan.

Komentar Anda