Scroll to Top

Google Maps Kini Hadir Dengan Tampilan 3D

By Erni Dwi / Published on Friday, 14 Oct 2011

Google map 3dGoogle telah merilis update terbarunya untuk Google Maps. Beberapa waktu yang lalu Google Maps untuk Android memang telah mengusung tampilan 3D namun kini  Brian McClendon, Vice President dari Google Maps and Earth melalui official blog memperkenalkan teknologi terbarunya dengan refleksi 3D dari dunia nyata melalui web browser.

Google MapsGL merupakan upgrade terbaru dari Google Map yang lama ini mengusung kekuatan Web Graphic Library atau disingkat dengan WebGL yang memungkinkan Google Map menyediakan tampilan visual  dan animasi yang lebih baik.

WebGL adalah teknologi yang mengusung teknologi hardware accelerated  dengan tampilan grafis 3D  ke dalam web browser tanpa perlu menginstal software tertentu.  WebGL sebelumnya telah digunakan dalam eksperimen untuk Google Chrome yakni diantaranya : 3 Dreams of Black  dan di  All is Not Lost. Dengan adanya teknologi WebGL ini memberikan tampilan peta lebih baik dengan dilengkapi oleh tampilan bangunan-bangunan dalam bentuk 3D dan  transisi yang halus .

Syarat minimum untuk menggunakan Google MapsGL ini  adalah paling tidak anda harus menggunakan  web browser  Chrome 14+ atau Firefox Beta terbaru dan tentunya yang paling penting karena akan mengusung 3D grafis dengan kualitas tinggi anda akan membutuhkan video card yang kompatibel .

Jika anda berminat anda bisa mencoba Google MapsGL ini melalui  maps.google.com dan menekan tombol “try it now” pada kotak display  “want a sneak peak at MapsGL ?” yang berada  dipojok kiri bawah yang berisi tawaran penggunaan teknologi terbaru Google MapsGL ini. Jika spesifikasi yang diperlukan sudah dapat dipenuhi maka anda akan dapat menikmati pengalaman melihat peta dalam bentuk 3D di Google MapsGL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda