Scroll to Top

5 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Dari iPhone 4S

By Moch Ridwan / Published on Friday, 14 Oct 2011

Steve Jobs bakalan bangge deh, produk Apple paling anyar iPhone 4S beredar di pasaran saat ini dan bagi para pembeli yang sudah mengordernya via online mereka tinggal menunggu kiriman gadget terbaru ini tepat di depan pintu rumah.

Bukan hanya penjualan iPhone 4S yang memang sudah laris manis, tapi berbarengan dengan itu Apple juga mengeluarkan sistem operasi terbaru mereka iOS 5 yang sudah menjadi rebutan bagi para penggemar iPad, iPhone, dan iPods. Jika Anda memang sudah membeli iPhone 4S maka saya akan berikan 5 daftar hal yang wajib Anda ketahui tendang smartphone ini. Dan bagi Anda yang belum membelinya siapa tahu hati Anda tergoda untuk membelinya?

5 hal yang wajib Anda ketahui dari iPhone 4S

iPhone 4S adalah gadget yang luar biasa, tapi bukan untuk penggemar Game
Apple membuat keputusan yang hati-hati dan bisa dibilang cukup rasional dimana dibandingkan mereka menjual iPhone 5 yang memang cukup banyak diberitakan di internet malahan merekalebih suka mengupgrade iPhone 4. Jadi tipe 4S masih memiliki model yang sama dengan pendahulunya akan tetapi bagian dalamnya secara signifikan berubah. prosesornya lebih kuat (dual-core chip A5 yang sama dengan yang dibenamkan di iPad). Punya kamera 8 megapiksel dimana bekerja dengan baik saat mengambil gambar dilingkungan yang memiliki tingkat cahaya rendah.

Siri akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda
iPhone 4S dilengkapi dengan ‘asisten pintar’ yang disebut sebagai ‘Siri’ yang merupakan software yang akan mengenali perintah dengan menggunakan suara. Jika Anda sedang mengemudi maka tanyalah ke Siri kemana arah yang akan dituju, atau jika Anda tak mau mengetik dengan tangan Anda cukup ngobrol dengan Siri dan dia pun menulis pesan SMS khusus buat Anda.

Apple mengklaim bahwa Siri cukup pintar untuk menjawab pertanyaan Anda seperti, ‘bagaimana ramalan cuaca hari ini?’ atau ‘apakah hari ini saya harus mebawa payung?’.

iCloud
Tahukah Anda kedepannya iCloud akan menjadi bagian penting untuk semua produk Apple. iCloud merupakan sistem penyimpanan data kesuatu tempat antah berantah dan hanya Apple yang mengetahui dan penyimpanan data ini disebut sebagai ‘Cloud’. Jadi jika Anda bisasanya menyimpan data di PC atau notebook Anda, kini saatnya beralih ke iCloud hingga Anda bisa mengeceknya sewaktu-waktu di gadget Apple milik Anda.

iOS 5
iOS 5 merupakan sistem operasi baru dari Apple yang menyediakan lebih dari 200 fitur diantaranya iMessage, notification center, dan lainnya. Kabar baiknya disebabkan iPhone 4S adalah gadget paling gres dari Apple maka Anda tak perlu mendownloadnya lagi.

Semakin banyak orang yang meng-buzz Apple maka akan semakin tercipta pelanggan yang loyal. Memang sih iPhone bukan merupakan market leader di pasaran Amerika, Smartphone yang menggunakan Android menguasai 44% pasar sedang iPhone hanya 27%nya. Jika ditilik dari seluruh dunia maka Blackberry masih di posisi teratas.

Akan tetapi Apple telah memasuki pasar dengan gaya ‘cool’ mereka sendiri. Pengawinan antara desain dan fungsi yang menjadi misi Steve Jobs sangat kental hadir di produk Apple. Dan preorder iPhone 4S diminggu pertama telah capai nilai dua kali lipat dari penerbitan iPhone di tahun sebelumnya. Kira-kira apa ya yang dipikirkan Jobs jika melihat hal ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda