Scroll to Top

ST12 Dilarang Nyanyikan Lagu Ciptaan Charly

By Andrea Kugy / Published on Friday, 14 Oct 2011

st12 bubar
Konflik yang terjadi di antara personil ST12 ternyata belum berhenti sampai disini. Setelah dua anggotanya dengan tegas memutuskan untuk keluar, yaitu Charly dan Pepeng, kini muncul masalah baru. Charly dikabarkan melarang ST12 menyanyikan lagu-lagu ciptaannya.

“Menurut saya enggak ada alasan Charly tidak boleh bawakan lagu dia, Charly punya hak terhadap karya ciptanya karena dia yang menciptakan semua lagu ST12,” ucap Rendy, personal manajernya dikutip Sidomi dari Hot Music.

Memang, sebagian besar lagu ST12 yang populer adalah ciptaan Charly. Bahkan Rendy juga menegaskan bahwa jika ingin membawakan lagu-lagu ciptaan Charly, ST12 harus minta izin dulu kepada yang bersangkutan. Dan jika ketentuan ini dilanggar, maka masalah ini akan diproses secara hukum.

“Setelah ST12 ditinggal Charly, kalau ST12 mau bawakan lagu Charly izinnya harus ke Charly langsung,” paparnya.

ST12 adalah band asal Bandung yang beranggotakan Charly van Houten (vokal), Pepeng (gitar), dan Pepep (drum). Beberapa waktu yang lalu Charly menyatakan keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu, lalu disusul dengan Pepeng yang juga mengikuti jejaknya. Kabarnya, perbedaan visi dalam bermusiklah faktor utama penyebab pecahnya band beraliran pop melayu tersebut.

12 thoughts on “ST12 Dilarang Nyanyikan Lagu Ciptaan Charly”

  1. apakah ini yg dinamakan persahabatan personil band yg gak bisa jaga kekompakan ?

    yg sekian lama tenar tapi apa ??
    akhir-akhir nya bubar ……..

  2. Gak usah dipikir ………………
    mau bubar mau gak itu urusan mereka …………
    yang penting qta tetap bisa menikmati lagu2 kenangan dari mereka ……….
    selamat menempuh jalan baru kawan. ST. Setia, ST12 yang gak saling setia!!

  3. ST12 bubar,, palagi ST Setianya…..
    mungkin Personilnya pada takut ilang pamor dari band2 baru sekarang…sebelum tak laku dan tak dilirik lagi….mereka milih mundur….palagi si houten tuh, mungkin dah keabisan ide nyiptain lagu,,,,buktinya, lagu2 terakhir mereka ga berbobot…..mending dengar lagu kenangan deh…..

  4. akar prmaslahannya paling dwit, n ego…
    pondasi persahabatan lmbek bgt, mkanya klo sukses ttp down to earth…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda