Share
Andromax i3
Andromax i3

Smartfren dikabarkan telah menyiapkan smartphone Andromax i3 yang akan dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan diluncurkan ke pasar pada April 2014 mendatang. Operator CDMA (Code Division Multiple Access) dengan tagline “Jaringan Anti Lelet” ini mulai agresif menggempur pasar.

Berdasarkan foto yang beredar, terlihat bahwa smartphone Andromax i3 ini mengusung desain yang berbeda dengan kebanyakan smartphone Android. Andromax i3 ini cenderung kotak seperti Andromax U3. Berbeda dengan smartphone Andromax sebelumnya, Andromax i3 ini dibuat oleh Haier.

Apa yang ditawarkan oleh Andromax i3? Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Andromax i3 ini sedikit lebih tinggi dari Andromax i2. Andromax i3 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution).

Andromax i3
Andromax i3

Sektor dapur pacu, Smartfren membekali Andromax i3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis generasi baru dari Adreno 302.

Smartfren juga membekali Andromax i3 dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Andromax i3 juga cukup lengkap, sebut saja dual SIM CDMA EVDO/GSM, Bluetooth, WiFi, GPS, dan FM Radio.

Sektor kamera, Andromax i3 dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan 1,3 megapiksel. Andromax i3 disokong baterai berkapasitas 2200mAh.

Seperti yang dilansir dari Detik (14/03/2014), smartphone Andromax i3 ini juga dilengkapi fitur DTS Audio yang mampu meningkatkan kualitas suar dan musik secara signifikan.