Share

 

Andromax G2
Andromax G2

Bersama Andromax i3, operator CDMA Smartfren juga akan meluncurkan smartphone Andromax G2 yang akan membidik pasar entry-level dengan harga Rp 1,2 juta. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Andromax G2 adalah kinerjanya yang disokong oleh prosesor quad-core.

Berbeda dengan jajaran smartphone Andromax seri sebelumnya yang dipasok oleh Innos dan HiSense, Andromax G2 ini dipasok produsen asal China lainnya, yakni Haier. Sekilas, desain smartphone Andromax G2 ini tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya.

Smartphone Andromax G2 dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT LCD. Smartphone Andromax G2 ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, sama seperti Andromax i3.

Andromax G2

Smartfren juga membekali Andromax G2 dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Andromax G2 juga cukup lengkap, sebut saja dual SIM CDMA EVDO/GSM, Bluetooth, WiFi, GPS, dan FM Radio.

Sektor dapur pacu, Andromax G2 ini tak jauh berbeda dengan Andromax i3 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis generasi baru dari Adreno 302.

Sektor kamera, Andromax G2 dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan 1,3 megapiksel. Smartphone ini juga didukung fitur Qualcomm Snapdragon Audio+ untuk meningkatkan kualitas musiknya.

Seperti yang dilansir dari Detik (14/04/2014) Andromax G2 disokong baterai berkapasitas 1750mAh. Andromax G2 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black, White, dan Dark Blue, serta mulai tersedia April 2014.