Scroll to Top

Google Mempersiapkan Toko Musik Online-nya Sendiri

By Ivan Azzam / Published on Friday, 14 Oct 2011

Google berencana untuk bersaing dengan layanan musik dari Apple dan Amazon, tepatnya Google ingin membuka toko musiknya sendiri, dimana akan dibuka beberapa minggu lagi sebagai pelengkap dari Google Music Beta, sebagaimana menurut sebuah laporan.

MusicNew York Times melaporkan bahwa toko musik ala Google ini akan terhubung dengan Google Music Beta, layanan musik berbasis cloud dari Google.

Perwakilan Google belum ada yang menanggapi resmi mengenai laporan tersebut.

Langkah Google ini diperkirakan hadir sebagai tantangan terhadap layanan musik cloud dari Apple, iTunes Match, yang akan dirilis untuk publik akhir bulan ini. Layanan Apple tersebut, masih tahap beta, menyimpan koleksi MP3 pengguna di cloud, dengan biaya $24,99 per tahun. Sedangkan untuk Amazon, ada Amazon Cloud Player, yang mengenakan biaya $20 per tahun, tidak memiliki batas jumlah lagu. Google Music Beta membatasi hanya 20.000 lagu.

Saat ini Google masih dalam tahap negosiasi dengan label musik terhadap peluncuran toko musik online ini. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda