Scroll to Top

Microsoft Mendapat Royalti Dari Penjualan Kindle Fire?

By Ivan Azzam / Published on Friday, 14 Oct 2011

Seperti yang kita ketahui, bahwa Microsoft mendapatkan lisensi dari Android, yang satu dari HTC, yang satu dari Samsung. Dan kini Microsoft akan mendapatkan “korban” ketiga, jawabannya adalah Quanta Computer Inc dari Taiwan.

Quanta

Mungkin kamu tidak terlalu mengenal nama asing tersebut, namun mereka adalah OEM yang memproduksi tablet, laptop, dan bermacam perangkat elektronik lainnya untuk perusahaan besar lainnya, katakanlah RIM, dimana Quanta mendesain dan membuat BlackBerry PlayBook.

Dan Quanta adalah klien dari Amazon, jawabannya adalah, Quanta-lah yang membuatkan Amazon perangkat gadget teranyarnya, Kindle Fire. Karena ada perjanjian antara Quanta dan Microsoft dimana pihak yang memproduksi tablet Android dan notebook Chrome OS harus membayar royalti, dan Kindle Fire sudah jelas berbasis Android.

Microsoft memang tahu bagaimana mendapatkan uang dari produk berbasis Google, bagaimana kelanjutannya? Mari kita lihat nanti. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda