Share

Arema Gustavo Lopez Gol

Arema Indonesia Cronus akan melakukan laga tandang dilanjutan AFC Cup 2014 menghadapi wakil dari Maladewa, Maziya. Dalam konfirmasinya General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo membocorkan jika dana yang disiapkan untuk tur ke Maladewa dianggap yang paling tinggi.

“Dari tiga tur dalam AFC Cup, dana tur ke Maladewa paling tinggi. Kami menyiapkan dana sekitar Rp 700 juta” tegas Ruddy Widodo, Jumat (14/3/14).

Namun pengeluaran dana ini, dianggap Ruddy sudah cukup hemat. Pasalnya Singo Edan tidak mengeluarkan biaya untuk penginapan. Biaya menginap selama tiga hari di Maladewa ditanggung manajemen Maziya.

Dana yang dipersiapkan manajemen untuk memenuhi kebutuhan tim di luar penginapan. Selain itu manajemen juga harus menanggung penginapan sehari. Jika tidak ada perubahan, rencananya Arema akan menginap di Maziya selama empat hari.

Stadion Nasional yang menjadi venue AFC Cup 2014 sangat jauh dari bandara internasional. Rombongan Singo Edan harus melakoni perjalanan laut untuk menuju stadion. Tidak mengherankan jika akhirnya biaya yang harus dirogoh manajemen lebih banyak, dibandingkan tur ke Vietnam atau Malaysia.

“Maladewa itu negara kecil, tapi segala sesuatunya sangat mahal” tambah Ruddy Widodo seperti yang dilansir Tribunnews.

Sementara itu mengenai skuad yang akan dipersiapkan, Suharno merasa senang karena Gustavo Lopez sudah mengalami kesembuhan. Lopez memang berada di tribun penonton saat Arema melawan Hanoi, karena kondisinya tidak diizinkan bermain oleh tim dokter Arema.

“Kita bisa melihat bagaimana Gustavo Lopez. Saya kira dia sudah pantas dibawa ke Maladewa” tegas Suharno, seperti yang dilansir Goal.