persipura home united afc cup 2014

Hasil AFC Cup 2014 pertandingan antara Persipura vs New Radiant menghasilkan skor 1-0 di babak pertama. Hasil Persipura vs New Radiant ini berkat gol Ian Kabes di menit 42 melalui titik putih.

Menit ke 62′, memanfaatkan umpan Ian Kabes, Manu Wanggai gandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0. Tak berselang lama, pada menit 67′ Wanggai cetak gol keduanya, skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir.

Sebelum pertandingan: Jadwal AFC Cup Selasa 18 Maret 2014 akan mempertemukan Persipura vs New Radiant Sc Maladewa. Bertanding di stadion Mandala Jayapura, laga New Radiant vs Persipura diprediksi akan berjalan ketat.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku siap untuk menurunkan skuad terbaik meski ada beberapa tiga pilar penting yang tidak bisa diturunkan dalam laga kandang kali ini.

Jacksen juga mengatakan timnya sudah berlatih intensif, sejak pulang dari Singapura. Dan ketiga pemain yang kemungkinan tidak akan diturunkan adalah Boaz, Dominggus dan Boakay.

“Ada tiga pemain yang akan absen yakni Boaz TE Salossa, Dominggus Fakdawer dan Bokay Edy Foday” ungkap Jacksen F Tiago.

Menanggapi kekuatan calon lawan, Jacksen menyebut jika tim besutan pelatih Angel Perez Garcia asal Spanyol itu merupakan tim yang bagus. Terlebih New Radiant pada musim lalu pernah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor mencolok 7-0.

“Mereka saat ini pimpinan klasemen liga Maladewa, dibandingkan dengan Churchill Brothers yang berada di papan bawah liga India”

“Apa lagi New Radiant pada musim lalu pernah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor mencolok 7-0″ tambah Jacksen.

Sementara itu asisten pelatih New Radiant SC, Ismail Anil menyatakan tetap mewaspadai Persipura meski tanpa tiga pemain utamanya. Ismail mengakui jika Mutiara Hitam adalah tim yang bagus.

“Persipura merupakan tim yang bagus. Mereka pernah meraih hasil bagus di AFC, untuk itu kami tetap waspada” tegas Ismail Anil, kepada wartawan di Jayapura (Selasa, 17/3/14).

Menurut Ismail, skuad New Radiant telah mempersiapkan diri untuk meraih hasil maksimal di kandang Persipura di Stadion Mandala Kota Jayapura.

“Kami akan melakukan usaha untuk memenangkan pertandingan sesuai target. Meskipun ada pemain yang masih kelelahan, tapi kami akan usahakan dapat poin” pungkasnya.