Scroll to Top

Rossi, “Sebenarnya Saya Tidak Bermaksud Untuk Menyalip”

By Andhika / Published on Monday, 04 Apr 2011
Stoner - Rossi Crash, Jerez 2011

Berikut adalah pembelaan dari Rossi tentang insiden di trek Jerez kemarin (3/4/11) yang menyebabkan Stoner tidak dapat melanjutkan balapan dan meraih poin. Rossi mengatakan bahwa sebenarnya saat itu dia tidak bermaksud menyalip Casey Stoner. “Saat saya dibelakang Stoner, sebenarnya saya tidak mau menyalip dia saat itu. Tapi saya berhenti terlalu dalam dibanding dia, dan saya terlalu cepat,” ungkap Rossi.

“Saya tidak bisa mengambil ruang dibagian luar trek (karena ada Stoner), jadi saya mengambil bagian dalam trek untuk mengurangi masalah untuk kami berdua. Tapi sayang, saya kehilangan kendali dan menabraknya,” sesal mantan juara dunia itu.

“Itu jelas kesalahan saya dan saya harus meminta maaf pada Casey (Stoner). Saya tahu dia marah karena dia tidak melakukan kesalahan. Saya langsung meminta maaf,” imbuhnya.

Perihal sindiran Stoner di pit-boks, yang mengatakan ambisi Rossi melebihi talentanya, Rossi hanya menjawab ringan, “Itu tidak apa-apa, itu cukup adil, dia sedang marah. Saya melakukan kesalahan dan yang terpenting untuk saya adalah meminta maaf. Saya tidak peduli dengan apa yang dia katakan,” seloroh juara dunia 6 kali itu.

Rossi sendiri akhirnya dapat finish di posisi ke-5. Hal ini membuatnya optimis dalam melewati balapan berikutnya. “Di trek basah bahu saya bisa tampil 100 persen. Saya bisa rem disaat yang tepat karena tekanan kebahu berkurang saat trek basah. Ini yang pertama setelah tahun lalu. Ini membuat saya optimis, dapat finish di urutan ke-5 adalah sangat penting untuk kejuaraan ini secara keseluruhan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda